Berita

Fun Camp Dewan Kerabat Se-Kwarda Kabupaten Kebumen

Sebagai wujud pemberdayaan Dewan Kerabat sebagai tulang punggung kegiatan di Qabilah qabilah yang berpangkalan di SMA SMK Muhammadiyah , maka Kwarda Kabupaten Kebumen meyelenggarakan kegiatan FUN CAMP DEWAN KERABAT SE KEBUMEN yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 Oktober 2021.

*

Menurut Rakanda Rido yang juga Purna Kafilah Jazman Al Kindi Universitas Muhammadiyah Surakarta, kegiatan ini merupakan gebrakan Awal Kwarda Kebumen dalam rangka menegakkan kembali khitah Kepanduan HW di Kebumen setelah dua tahun pandemi semua aktifitas lapangan seakan akan ditelan oleh Bumi begitu Pula kegiatan lapangan Kepanduan Hizbul Wathan di Kebumen.

*

Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dewan Kerabat yang ada di Kwarda Kebumen hampir 200 personil terlibat pada kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut selain untuk menyatukan silaturahmi diantara dewan kerabat yang, juga dimaksukan untuk mengladi ketrampilan ketrampilan kepanduan HW. Mengingat selama pandemi para kader HW dipaksa untuk tiarap dan semua ketrampilan kepanduan HW hampir sirna begitu saja. Ungkap Rakanda Rido.

*

Sementara itu Ramanda Eko Promotor kegiatan ini yang juga sekretaris Kwarda Kebumen mengemukakan kegiatan yang dilaksanakan di Bukit Rawa Tirta; Desa Somagede; Kecamatan Sempor; Kabupaten Kebumen tersebut meruapakan ajang pembibitan Dewan Sugli Daerah Kwarda Kebumen.

*

Diharapkan melalaui kegiatan tersebut para peserta memiliki ghirah yang istiqomah sebagai kader Muhammadiyah dan Kader Bangsa Negara Indonesia memiliki keterampilan menajerial dalam pengeloaan Kegiatan Kepanduan di Qabilah. Meneguhkan Dewan Kerabat yang kuat merupakan pondasi awal dalam menggearakan Kepanduan Hizbul Wathan di qabilah.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE