Kabar Daerah

Dr. KH. Rozihan, S.H., M.Ag. : Ada Tujuh Bekal Hidup dalam Menjalani 11 bulan ke Depan

PWMJATENG.COM, Jepara – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kuanyar Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara menyelenggarakan Halalbihalal dengan mengundang PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Mayong, Tokoh NU dan pemerintah Desa Kuanyar.

Halalbihalal diadakan di Masjid At-Taqwa Kuanyar Kecamatan Mayong Jepara, Selasa malam 10/5/2022 M, 10 Syawal 1443 H.

Halal bihalal ini dihadiri Petinggi Desa Kuanyar Khomsatun, Tokoh Muhammadiyah, Ketua PRM Kuanyar H. Sunardan, H. Rohmat dan H. Choiruzaed. Tokoh NU (Nahdlatul Ulama) Kuanyar KH. Abdul Kadir dan KH. Abdurohim, Ketua PRPM Kuanyar Amiruddin dan Ketua PRA Kuanyar Hj. Suwarni yang juga sebagai seksi konsumsi Halalbihalal.

Petinggi Kuanyar Khomsatun dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih dari pemerintah Desa Kuanyar kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kuanyar karena sudah mengundang Petinggi Kuanyar dalam acara Halal ihalal. Pemdes Kuanyar berharap dengan adanya kegiatan Halalbihalal bisa memperkuat tali silaturahmi antara Pemdes dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kuanyar. Pemdes Kuanyar berharap kepada Muhammadiyah dan NU untuk ikut membantu stabilitas dan kondusifitas di lingkungan Desa Kuanyar. Pemdes Kuanyar mengucapkan Taqabbalallah Minna wa Minkum mohon maaf lahir dan batin.”

Baca juga, Lomba Musik Islami Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Berikut Ketentuannya!

Ketua PRM Kuanyar H. Sunardan dalam sambutannya mengatakan, “Halalbihalal ini bertujuan untuk menjaga dan menguatkan tali persaudaraan antara jama’ah dengan masyarakat desa Kuanyar pada umumnya dan pemdes Kuanyar pada khususnya.”

Dalam Halalbihalal ini tausiah diisi oleh Dr. KH. Rozihan, S.H., M.Ag., Wakil Ketua PWM Jawa Tengah. Sebagai pemateri dalam Halalbihalal Kiai Rozihan menyampaikan nasehat kepada jama’ah.

“Ada tujuh bekal hidup dalam menjalani 11 bulan ke depan, yaitu yang pertama taqwa, kedua kebiasaan, ketiga Ilmu, keempat syukur, kelima ora gumunan, keenam seimbang dunia dan akhirat dan ketujuh tawakal,” papar KH. Rozihan

Kontributor : Toni Rafsanjani
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE