Dosen,Kepala Sekolah, dan Guru Muhammadiyah Harus Ciptakan Karya Berupa Tulisan Inspirasi

PWMJATENG.COM, Bumijawa- Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Tegal Jawa Tengah selenggarakan pelatihan menulis bertarap Nasional berserta terjauh berasal dari Kalimantan, Madura Tegal, Yoyakarta, Bogor , Jawa Timur , Jawa Tengah dll Kegiatan seminar Nasional yang diberi nama Empowering Writing Ability Book Writing Workshop 2018. Sebanyak 50 Peserta yang terdiri dari Dosen, Kepala Sekolah, Guru dan Sekretris PCM dari berbagai daerah kumpul di Hotel Santika sejak 21 s/d 23 Desember 2018.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Imam Robandi Guru Besar ITS yang menjadi narasumber utama. Para perserta di dedline dalam 3 hari harus menghasil produk yaitu karya tulis yang akan di terbitkan menjadi sebuah buku yang unik menarik dan berkualitas. Imam Robandi selaku narasumber.

BACA JUGA  Wildan Mauzakawali, Kader Dai Cilik Muhammadiyah Salatiga Tampil di Aksi Junior Indosiar

“ Untuk menghasilkan karya tulis yang hebat dan berkualitas itu harus bisa menata ide yang berurutan dan harus bisa memilik diksi yang tepat, Tujuan kegiatan ini adalah Membentuk akademi atmosfir di kalangan para guru dan dosen,kepala sekolah dan aktifis Muhammadiyah . Menulis itu membentuk karakter kepribadian. Menulis sebagai ujung tombak dunia ungkap ,”Imam Robandi.

Lebih lanjut Supartini Warga Sangatta, Kalimantan Timur ¸Menutut ilmu itu tidak pernah lelah modalnya adalah semangat untuk membesarkan dan berbagi kuatkan silaturahim untuk meraih keuksesan kegiatan pelatihan menulis kali ini saya dapat pelajaran baru untuk menjadi baik itu harus berlatih dan mempraktikan .

Hening namun semangat yang ada dalam diri berhasil memecahkan suasana untuk terus mengurai Chapter menjadi sub cahpter. Peserta workshop semakin asyik karena Prof Robandi berhasil membakar semangat peserta. Suara Imam Robandi yang menggelegar dan tegas telah membukakan pemahaman tentang alur menulis pada sesi pertama. Tidak terasa waktu sudah larut malam, namun tidak ada yang beranjak. Ketika Prof mempersilahkan di pukul 23.00, barulah satu persatu berkemas. Semoga semangat terus membara dan membuahkan karya nyata untuk semuanya.( Cuplikan Iro Loop) (H,A)

BACA JUGA  Tim Asesor Apresiasi Prestasi Siswa SMP Musawerna
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts