AUMBerita

Dosen FKI UMS Bantu PCM Kedawung Bangun Website Dakwah Baru!

PWMJATENG.COM, SurakartaĀ ā€“Ā Dosen dari Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberikan bantuan dalam pembangunan sistem dan konten website untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kedawung sebagai bagian dari program pengabdian teknologi tepat guna untuk masyarakat (P2TPG).

Kegiatan pendampingan ini, yang meliputi sosialisasi sistem web dan teknis, serta pembuatan konten web digital, berlangsung di Dapur Lely pada hari Senin.

Menurut Maryam, salah satu pemateri dari jurusan Teknik Informatika, dalam era digital seperti saat ini, dakwah melalui media digital menjadi sangat penting. Dia menjelaskan bahwa keberadaan website PCM dapat meningkatkan transparansi, akuntabilitas, serta jangkauan dakwah PCM.

Baca juga, Tiga Syarat Kepala Negara Menurut Teori Maslahat Al-Mawardi

Dosen Ilmu Komunikasi UMS, Dian Purworini, menambahkan bahwa website juga membantu membangun kepercayaan publik terhadap PCM. Dia menekankan pentingnya pemilihan kata kunci (keyword) yang tepat agar informasi lebih mudah ditemukan oleh pengguna. Selain itu, prinsip dasar menulis berita 5W1H juga penting untuk dipertimbangkan agar informasi lebih akurat dan mudah dipahami.

Kegiatan pendampingan ini adalah kelanjutan dari peluncuran website PCM Kedawung yang diinisiasi oleh kelompok pengabdian P2TPG UMS. Harapannya, website ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan informasi dakwah bagi PCM Kedawung.

Daryono, Ketua PCM Kedawung, menyatakan apresiasi atas bantuan ini dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang.

Kontributor : Rona Rizkhy
Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE