AUMBerita

Berikan Sambutan di Seminar Pendidikan, Begini 4 Pesan dari Kepala SMP At-Tin UMP

PWMJATENG.COM, Tegal – Pada Seminar Pendidikan yang diselenggarakan di SMP AT TIN UMP, Ka. Sekolah Menengah Pertama At-Tin, Alvin Qodri Lazuardy, M.Pd, memberikan sambutan yang penuh makna dan inspiratif kepada para peserta. Alvin menyampaikan 4 pesan kunci yang menjadi fokus perjalanan pendidikan di SMP AT TIN UMP.

Menurut Alvin, salah satu pesan penting yang disampaikan adalah tentang pentingnya membangun budaya ilmu di lingkungan pendidikan. Ilmu menjadi pondasi utama dalam membentuk generasi yang berkualitas. Alvin berharap dengan memperkuat budaya ilmu, siswa-siswi dapat meraih pencapaian akademik yang lebih baik serta mampu mengembangkan potensi diri secara optimal.

Selanjutnya, Alvin menyoroti pentingnya budaya komunikasi dalam proses pembelajaran. Dia menggarisbawahi bahwa komunikasi yang efektif antara guru dan siswa, serta antar sesama siswa, akan membuka ruang untuk pertukaran gagasan, peningkatan pemahaman, dan kolaborasi yang produktif.

Baca juga, Kegenitan Politik Warga Muhammadiyah

Alvin juga menekankan perlunya memupuk budaya saling menghormati di sekolah. Menjaga sikap hormat dan menghargai antar individu, baik sesama siswa maupun terhadap guru dan staf pendidikan, adalah kunci dalam menciptakan lingkungan belajar yang harmonis dan menginspirasi.

Terakhir, Alvin menyoroti pentingnya membangun budaya toleransi di tengah-tengah siswa-siswi. Dia menegaskan bahwa dalam masyarakat sekolah harus ditumbuhkan rasa toleransi antara guru, murid, dan seluruh elemen di sekolah, dengan tujuan membentuk lingkungan belajar yang positif dan harmonis.

Melalui empat pesan kunci tersebut, Ka. Sekolah Menengah Pertama At-Tin UMP memberikan arahan yang jelas bagi seluruh stakeholder pendidikan untuk terus berkomitmen dalam menciptakan lingkungan belajar yang komunikatif, inspiratif, dan berdaya saing. Dengan semangat kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas, SMP AT TIN UMP berusaha menjadi lembaga pendidikan yang mampu mencerahkan dan mencerdaskan generasi bangsa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE