Direktur Ponpes Dimsa: Pengurus IPM Harus Bisa Menjadi Kader Muhammadiyah yang Militan

Direktur Ponpes Dimsa: Pengurus IPM Harus Bisa Menjadi Kader Muhammadiyah yang Militan
Direktur Ponpes Dimsa: Pengurus IPM Harus Bisa Menjadi Kader Muhammadiyah yang Militan

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) gelar acara pelantikan ketua IPM baru pada, Sabtu (27/2). Acara pelantikan ini dilaksanakan satu minggu setelah kegiatan penilaian tengah semester (PTS) semester genap. Sebelumnya, pengurus IPM Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen telah menggelar musyawarah ranting (musyran) Pimpinan Ranting IPM Ponpes Darul ihsan Muhammadiyah Sragen pada, Sabtu-Ahad, (20-21/2)

Berbeda PR IPM pada umumnya, Ponpes Dimsa memiliki kepengurusan IPM putra dan putri sendiri-sendiri. Pengurus PR IPM SMP Dimsa berjumlah 91 orang yang terdiri dari 46 pengurus IPM putra dan 45 pengurus IPM Putri. Adapun ketua IPM yang dilantik, yaitu Fajrin Ahmad Habibi sebagai ketua PR IPM Putra dan Dini Sobibah Ramadhani sebagai ketua PR IPM Putri.

BACA JUGA  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyah Kabupaten Boyolali Selenggaralan Kajian Ramadhan Secara Online

Direktur Ponpes Dimsa, K.H. Ali Rosyidhi mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik serta mengucapkan berterima kasih kepada pengurus periode sebelumnya. Ia yakin pengurus yang terpilih pasti adalah orang-orang pilihan dan yang terbaik.
“Banggalah kalian bisa menjadi bagian dari Muhammadiyah, banggalah kalian menjadi pengurus IPM. Saya berharap kepada kalian yang dilantik, ke depan kalian bisa menjadi kader-kader Muhammadiyah yang mendakwahkan Islam,” tambah Ali Rosyidhi dalam sambutannya.
Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sragen, Tri Akhiri. Dalam sambutannya, Tri Akhiri berharap para pengurus yang dilantik bisa menjadi kader muda Muhammadiyah, bahkan bukan hanya sekadar kader biasa, tetapi kader Muhammadiyah yang militan dan berakhlak.

BACA JUGA  Kembangkan Kemampuan Menulis, Sastra UMP Gelar Webinar bersama Asosiasi ELITE

“Saya berharapa kepada teman-teman pengurus PR IPM Ponpes Dimsa yang terpilih dapat menjadi kader yang militan, kader yang dapat memberi contoh bagi IPM-IPM di sekolah yang lainnya. Karena saya tahu, Dimsa merupakan pondok pesantren yang berisi anak-anak pilihan dan merupakan sekolah yang memiliki label sekolah kader Muhammadiyah,” terang Tri kepada pengurus baru.

Tri Akhiri melantik ketua dan pengurus baru PR IPM Ponpes Dimsa dan membacakan ikrar yang diikuti semua pengurus IPM yang dilantik. Setelah pembacaan ikrar dilakukan, secara simbolis pun serah terima jabatan pengurus periode sebelumnya ke pengurus baru periode selanjutnya.
Prosesi acara pelantikan berjalan dengan khidmat. Dalam acara ini juga dihadiri Direktur Ponpes Dimsa, Kepala Sekolah, dan seluruh Asatidzah Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen.

BACA JUGA  Siswa SD Muh 1 Ketelan Menceriakan Radio Republik Indonesia

Sementara itu, Fajrin selaku ketua IPM terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman santri yang mempercayakan dirinya menjadi pemimpin di IPM periode selanjutnya.
(udik riyanto)

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts