BeritaKabar Daerah

Digelar Meriah! PDPM dan PDNA Kabupaten Tegal Resmi Dikukuhkan

PWMJATENG.COM, Tegal – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Tegal resmi dikukuhkan, Ahad (24/12/23). Acara yang berlangsung di Hotel Grand Dian Slawi ini dipimpin oleh dua sosok yang berpengaruh, yaitu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jateng, Ghofar Ismail, dan Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jateng, Monica Subastia.

Pada momen bersejarah ini, Ketua PDPD Kabupaten Tegal, Moh. Noval Husein, menyampaikan bahwa pengukuhan ini adalah langkah konsolidasi untuk angkatan muda Muhammadiyah. Tujuannya adalah agar dapat bersinergi dalam menjalankan tugas di persyarikatan Muhammadiyah Tegal. Noval Husein menekankan pentingnya mengisi beragam ruang tugas, mulai dari persyarikatan, keumatan, hingga kebangsaan.

“Dalam mengisi ruang-ruang tersebut, kader Muhammadiyah harus mampu memberikan kontribusi maksimal. Bersama-sama, mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah bersatu, konsolidasi, dan penguatan peran di seluruh ruang yang ada,” ungkapnya.

Baca juga, Tahniah! Bendahara PWM Jateng Raih Top Leader of the Year dari Jawa Pos Radar Solo

Dengan mendekati tahun politik 2024, Noval Husein melihat peluang bagi kader Pemuda Muhammadiyah untuk aktif di ranah kebangsaan. Meskipun menyadari adanya perbedaan politik yang wajar, Noval Husein mendorong agar Pemuda Muhammadiyah tetap cerdas dalam memposisikan diri, menjauhi jebakan politik praktis, dan memfokuskan pada politik kebangsaan.

“Politik kita adalah politik kebangsaan, dan kita harus menjalankannya dengan bijak,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tegal, Apri Kartikasari, mengajak para kader untuk bersatu dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan. Dengan harapan bahwa visi dan misi organisasi dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat.

“Kami berharap, melalui pelaksanaan visi dan misi kita di organisasi tercinta ini, kita dapat memberikan kontribusi positif, terutama bagi anggota kita dan masyarakat secara umum,” ujar Apri Kartikasari.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh tokoh penting, seperti Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, Fathin Hammam, dan perwakilan organisasi pemuda lainnya, termasuk KNPI hingga Fatayat NU. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar yang disajikan oleh KH Jumari Al-Ngluwari dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng. Sebuah momen yang memadukan kebersamaan, semangat, dan kearifan keagamaan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE