Di Ramadhan 1439 H, PDM Kendal Gelar Sillaturrahim

0
334

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal di bulan suci Ramadhan 1439 H akan melakukan kunjungan, sillaturrahimi ke seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kab. Kendal. Hal tersebut terungkap dalam rapat pleno PDM Kendal Jum’at (11/5) di ruang rapat PDM setempat.

Sekretaris PDM Kendal, H. Yusuf Darmawan mengatakan sillaturrahim sebagai media komunikasi dan konsolidasi internal Muhammadiyah yang diharapkan mengetahui dinamika persyarikatan di tingkat cabang dan ranting.

“ Sillaturrahim ini sebagai salah satu budaya Muhammadiyah untuk menjalin ukhuwah lebih kuat, dan sekaligus untuk mengetahui perkembangan persyarikatan di setiap PCM dan PRM se Kab. Kendal “ kata Yusuf.

Ditambahkan oleh Yusuf, ada beberapa agenda pokok yang perlu disampaikan terkait dengan pembinaan aqidah, pentingnya Muhammadiyah dalam Islam dan sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah kepada warga persyarikatan.

“ Agar dalam pelaksanaan sillaturrahim berjalan efektif, PDM Kendal direncanakan hadir di setiap Kawedanan, dan setiap PCM bisa menghadirkan PRM, Ortom, dan pimpinan AUM. Mengingat pada sillaturrahim tersebut ada agenda sosialisasi ZIS, kami sepakat menggandeng Lazismu Daerah untuk mensosialisasikan SK PDM Kendal tentang hak kelola ZIS di Kendal, diharapkan 15 anggota pimpinan bisa hadir di setiap sillaturrahim yang digelar “ jelasnya.

Di Kabupaten Kendal terdapat 20 Kecamatan yang terbagi dalam 5 Kawedanan dengan 21 PCM yang sudah berdiri, maka dalam sillaturrahim Ramadhan tersebut mampu menghasilkan informasi dan permasalahan yang muncul di setiap PCM maupun PRM yang kemudian dijadikan pokok bahasan di tingkat rapat pleno PDM Kendal ( A. Ghofur/MPI Kendal )