Berita

Di Pengajian Ahad Pagi PCM Boyolali, Abdul Mu’ti Pesan Pentingnya Empat Kekuatan

PWMJATENG.COM, Boyolali – Pengajian Rutin Ahad Pahing yang bertepatan dengan tanggal 26 Januari 2019 Masjid Banaran dihadiri Lebih daro 500an Jama’ah, Masjid yang merupakan salah satu binaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Boyolali tersebut rutin menyelenggarakan pengajian setiap ahad pagi. Kali ini PCM Menghadirkan DR. Abdul Mu’ti, M. Ed yang merupakan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pengajian diawali dengan Tampilan dari perwakilan Siswa MI Muhammadiyah PK Boyolali yang membawakan Surat Al-‘Ashr dan Surat Al Kautsar beserta Artinya. Kemudian disusul dengan Tampilan dari SD Muh PK Boyolali yang menampilkan Da’i kecil ananda Fida dengan Judul “Inveatasi Akhirat”. Di lanjutkan Qiro’ah Pembawaan Ayat suci Al-Qur’an Al- Ananda Mora dengan melantunkan Surat Al- A’la.

Penandatanganan Prasasti Pembangunan Kampus Terpadu SD Muh PK Boyolali

Drs. H Widada, M. Pd Selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh Jama’ah pengajian Ahad Pahing Yang selalu istiqomah untuk hadir dalam setiap kali pengajian yang di selenggarakan ahad pagi.

Pengajian di masjid Banaran ini sudah bertahun-tahun berjalan dan alhamdulillah jama’ah tetap istiqomah dan selalu bertambah. Dan hari ini mendapat Tamu Istimewa dari Pimpinan Pusat untuk memberikan Tausiah. Saat ini majelis Dikdasmen Boyolali mengelola AUM ditingkatan dasar yaitu MIM PK dan SDM PK. Alhamdulillah dua sekolah tersebut mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Hal itu dapat kita ketahui dari jumlah siswa SDM PK Boyolali yang mencapai lebih dari 600an. Dan merupakan jumlah siswa Muhammadiyah terbanyak di Boyolali.

Sambutan Drs. H. Widada, M. Pd selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Boyolali

DR. Abdul Mu’kti, M. Ed dalam tausiyahnya memulai dengan Al-Qur’an Surat An-Nisa’ ayat 9. Kemudian beliau menyampaikan bahwa orang muslim saat ini harus mempunyai 4 kekuatan :
1. Kekuatan Iman (Kekuatan Aqidah). Orang Islam harus punya iman Yang kuat dan kokoh, bukan Islam KTP, Bukan Islam status, bukan Islam ikut-ikutan (ela-elu). Muslim yanh luat selalu melaksanakan perintah, menjalankan sunnah Rasulullah dan meninggalkan apa-apa yang di larang oleh-Nya.

2. Kekuatan Ilmu.
Seseorang akan di hormati manusia yang lain karena ilmunya. Orang yang berilmu pasti mempunyai mobilitas yabg tinggi. Baik mobilitas vertikal maupun mobilitas horizontal. Bahkan Allah dalam firman-Nya “Allah akan mengangkat orang-orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat (mendapat kemulyaan). Dengan ilmu maka semuanya akan menjadi terang. Dan kekuatan ilmu perlu di perkokoh dengan keadaan fisik yang pula.

3. Kuat ekonomi, Rizki yang lapang akan menjadikan amal kita menjadi banyak. Namun sebaliknya jika rizki kita lemah atau tidak kuat maka akan menjadi kuli. Dalam dakwah maupun dalam segala lini kehidupan, Ekonomi perlu dibangun dan diperkuat.

Dan yang ke empat yang tak boleh ketinggalan ialah kuat jama’ah. Kuatnya jama’ah menjadi pilar terpenting dalam Dakwah amar ma’ruf nahi munkar.

Setelah acara pengajian selesai di lanjutkan Peletakan Batu Pertama oleh DR. H Abdul Mu’ti, M. Ed Pembangunan Kampus Terpadu SD Muhammadiyah PK Boyolali. (*)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE