DAD Bentuk Kader IMM Nyi Walidah STIKES Muhammadiyah Kendal Loyal

SERIUS – Peserta DAD PK IMM Nyi Walidah STIKES Muhammadiyah Kendal (foto dok gofur)

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Nyi Walidah STIKES Muhammadiyah Kendal menggelar Darul Arqam Dasar (DAD). Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ( 15 – 17/2 ) bertempat di aula kampus tersebut dan dibuka langsung oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal, Sulastri.

Di hadapan 64 peserta, Sulastri mengatakan, pentingnya mahasiswa Muhammadiyah memasuki gerbang organisasi kemahasiswaaan sebagai bekal pemimpin masa depan.

“ Semua pemimpin pasti memiliki pengalaman dalam mengelola organisasi, dan sejauh ini STIKES Muhammadiyah Kendal selalu menfasilitasi kegiatan mahasiswa, terlebih yang berorientasi pada kepentingan masa depan mahasiswa “ katanya.

Menurut beliau, DAD diselenggarakan sekali dalam setahun yang diikuti oleh seluruh mahasiswa memasuki semester dua.

BACA JUGA  Selama Ramadhan, Lazismu Solo Berhasil Kumpulkan Dana ZIS Rp 1 Miliar Lebih

“ Jadi kegiatan DAD sifatnya wajib. Jika tahun ini tidak mengikuti harus mengikuti tahun depan, dan DAD  sebagai sarat mengikuti pengkaderan Baitu Arqam purna study “ imbuhnya.

Wakil ketua bidang organisasi dan pengkaderan PC IMM Kab. Kendal, M. Rizki Prasetya Edi mengatakan DAD merupakan program yang digunakan IMM sebagai wadah untuk memperkenalkan IMM kepada mahasiswa baru.

“ Karena ini pengkaderan dasar, materi – materi meliputi tentang Ke-Islaman, Ke-Muhammadiyahan,  ke IMMan, keorganisasian, cara memimpin sidang, dan materi pendukung lain yang releven dengan kiprah mahasiswa “ jelas Rizki.

Dikatakan lagi, DAD dimaksudkan untuk menanamkan Trilogi ikatan demi terwujudnya kader IMM yang loyal terhadap Ikatan, juga untuk meneguhkan religiusitas, intelektualitas, dan humanitas kader IMM dalam kehidupan bersosial di kampus maupun di masyarakat.

BACA JUGA  LPB - MDMC Kabupaten Cilacap Gandeng Bank Jateng dan LazisMu Peduli Bedah Rumah

DAD STIKES Muhammadiyah kali ini melibatkan beberapa instruktur. Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya agar pelaksanaannya sesuai tujuan yang dikehendaki.

Bertindak sebagai Master of Training adalah Susilo Sudarmanto dibantu oleh anggota instruktur, Rizki Prasetya Edi dan Sulistyono selaku rohanian pengkaderan. Sedangkan koordinator observasi dipercayakan oleh Lailul Muna, Faticha A.J, Nur Khalifah sebagai koordinator observasi group.

Turut diundang sebagai nara sumber adalah jajaran anggota PDM Kendal, seperti KH. Ustadz H. Ikhsan Intizam, dan jajaran DPD IMM Jateng. (A.Ghofur/MPI Kendal)

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts