AUMBerita

Ceramah Inspiratif Pengajian Akbar SD Muhammadiyah PK Nogosari

PWMJATENG.COM, Boyolali – Suasana haru dan penuh keberkahan menyelimuti SD Muhammadiyah PK Nogosari pada hari Senin, 18 Desember 2023, ketika sekolah ini menggelar Pengajian Akbar di masjid sekolah. Acara yang dihadiri oleh para siswa, guru, dan masyarakat sekitar ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Ustaz Pujiono, Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono dan Dai MUI Pusat, sebagai pembicara utama.

Ustaz Pujiono memberikan ceramah yang tidak hanya menginspirasi tetapi juga memberikan hikmah yang dalam, menyentuh berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Beliau berbicara mengenai amalan yang dapat dijadikan investasi bagi orang tua, memberikan pandangan baru tentang nilai-nilai keagamaan dan moral dalam pendidikan anak-anak.

“Inisiatif ini adalah langkah positif untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral di kalangan siswa. Semoga ceramah Ustaz Pujiono dapat menjadi pencerahan bagi semua peserta, baik siswa maupun masyarakat sekitar,” ujar Kepala Sekolah, Ria Isngadi, SPd.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Pengajian Akbar ini juga diinisiasi dengan tujuan mempererat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta sinergi yang positif dalam mendukung perkembangan spiritual dan sosial anak-anak di SD Muhammadiyah PK Nogosari.

Ria Isngadi, SPd, Kepala Sekolah, mengungkapkan tujuan acara tersebut, “Acara ini diselenggarakan guna menjalin silaturahmi dan komunikasi antara orang tua, sekolah, dan masyarakat. Kami juga akan membagikan hasil raport para siswa, dan pesan kami kepada para orang tua adalah mohon, apapun hasilnya, tetap berikan motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar.”

Semangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan moral serta spiritual anak-anak menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Dengan adanya ceramah dari Ustaz Pujiono, diharapkan nilai-nilai keagamaan dan moral semakin mengakar dalam kehidupan sehari-hari anak-anak, membentuk karakter yang kuat dan berintegritas.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE