BTM Pekalongan Donasikan Rp 20 Juta untuk Penanggulan COVID-19 Melalui Lazismu

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Program penanggulangan Covid-19 oleh Tim Pencegahan Penanggulangan Covid-19 Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan (TPPC Muhammadiyah Pekalongan), telah memasuki tahap program ketahanan pangan. Artinya, TPPC bersama seluruh unsur Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan mengupayakan terbangunnya system ketahanan pangan di masyarakat sebagai dampak meluas dan buruknya pandemi Covid-19, yaitu harus diisolasinya sebagian warga karena terpapar covid-19 sehingga harus disupport penuh kebutuhan hidupnya, dan juga warga yang secara tidak langsung terganggu atau hilang mata pencahariannya karena adanya pandemi ini. Sehingga dibutuhkan sumber daya yang besar, baik berupa dana, sarana prasarana, dan manusia, untuk menyukseskan program tersebut.

Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) Pekalongan, sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan di bidang ekonomi, pada hari Senin, 6 April 2020, bertempat di Kantor Pusat BTM Kabupaten Pekalongan, memberikan donasi sebesar 20 Juta Rupiah untuk mendukung program-program TPPC tersebut. Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh General Manager BTM Pekalongan, Achmad Suud, kepada Direktur LAZISMU Kabupaten Pekalongan, Achmad Zaini.
Dalam keterangannya, Achmad Suud menyampaikan bahwa secara pribadi dan kelembagaan BTM Pekalongan, selalu mengikuti dan mencermati kondisi saat ini, khususnya urgensi dari program yang akan dijalankan oleh TPPC, yakni terkait ketahanan pangan (jaring pengaman sosial) masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA  PDPM Kendal Adakan Ekspedisi Jelajah Kota dan Desa, Syiarkan Muktamar

“BTM Pekalongan sebagai amal usaha Muhammadiyah turut peduli dan bergerak men-support TPPC yang telah dibentuk oleh PDM Pekalongan. Hal ini juga sejalan dengan himbauan dari PDM agar semua unsur turut men-support donasi kepada TPPC melalui Lazismu Pekalongan,” ungkap Achmad Suud, yang juga Ketua Induk BTM.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lazismu Kabupaten Pekalongan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang senantiasa diberikan oleh BTM Pekalongan, khususnya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 ini.

“Donasi yang diberikan BTM ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung program ketahanan pangan yang akan dijalankan oleh TPPC,” papar Zaini. Lazismu Pekalongan sebagai Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah, berkewajiban untuk men-support dana yang dibutuhkan oleh TPPC, oleh karena itu Lazismu dengan didukung penuh dari PDM melakukan penggalangan dana dari segenap potensi yang dimiliki oleh persyarikatan.

BACA JUGA  Putaran Kedua Turba, Enam Cabang Menjadi Sasaran Muhammadiyah Karanganyar

“Khusus untuk BTM, dukungan yang diberikan kepada Lazismu ini adalah untuk kesekian kalinya, sebelumnya di awal tahun 2020, Lazismu telah mendapatkan bantuan berupa seperangkat laptop, kemudian saat ini pun kami sedang mendapatkan dukungan dari BTM untuk pencetakan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H, yang nantinya akan dibagikan melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Kantor Cabang BTM,” pungkas Zaini. (*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts