BeritaKabar Daerah

Bongkar Keseruan! Lazismu PKU Muhammadiyah Cepu Sentuh Hati Anak Yatim dengan Program Berbelanja, Bikin Haru!

PWMJATENG.COM, Blora – Di tengah sorak-sorai menyambut pergantian tahun, Lazismu PKU Muhammadiyah Cepu menggelar acara istimewa yang tidak hanya menghadirkan senyuman tetapi juga kebahagiaan bagi anak yatim di wilayah Cepu. Dengan tema “Bersama Lazismu Mengukir Senyum Anak Yatim Melalui Berbelanja,” acara ini sukses dihelat pada Jumat, 29 Desember 2023, di Bravo Swalayan, Cepu.

Kegiatan tersebut tidak hanya memberikan kegembiraan kepada anak yatim, melainkan juga memberi mereka kesempatan langka untuk merasakan pengalaman berbelanja di supermarket tanpa kehadiran orang tua. Anak-anak dari SDN 1 Kapuan dan SDN 2 Kapuan menjadi peserta kegiatan ini, yang akan berganti sasaran setiap bulannya karena acara ini berlangsung secara rutin.

Dr. Takul Usman, Kepala Kantor Lazismu PKU Cepu, menjelaskan bahwa awalnya kegiatan ini hanya ditujukan untuk anak yatim di sekolah Muhammadiyah di wilayah Cepu. Namun, seiring berjalannya waktu, dukungan dari para donatur semakin besar, menjadikan program ini semakin meluas dan menyentuh anak yatim di berbagai daerah, sesuai dengan tempat tinggal para donatur.

“Acara ini juga merupakan bentuk dakwah kepada masyarakat Cepu untuk lebih memperhatikan dan peduli terhadap nasib anak-anak yatim di lingkungan kita. Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli terhadap sesama, terutama kepada anak-anak yang membutuhkan perlindungan dan perhatian ekstra,” ungkap dr. Takul Usman.

Baca juga, Moderasi Islam: Memelihara Keseimbangan Beragama (1)

Anak-anak yatim diberikan kebebasan untuk berbelanja sesuai keinginan mereka, memberikan pengalaman tak terlupakan terutama bagi yang belum pernah merasakan kesempatan berbelanja di supermarket. Langkah kecil ini bermakna besar untuk memberikan pengalaman positif kepada anak-anak yang mungkin jarang mendapatkan kesempatan seperti ini.

Salah seorang guru pendamping menyatakan, “Acara ini membuat anak-anak senang, apalagi bagi mereka yang belum pernah ke supermarket. Mereka begitu antusias dan bahagia, terlihat dari senyuman di wajah mereka. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim di Cepu.”

Dalam kesempatan yang sama, dr. Takul Usman juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan zakat dan sedekahnya kepada Lazismu PKU Muhammadiyah Cepu. Dukungan dari para donatur ini menjadi pondasi utama terlaksananya kegiatan berharga ini. “Terima kasih kepada para donatur yang selalu setia mendukung misi kemanusiaan ini. Semoga amal baik yang telah dilakukan menjadi ladang pahala yang berlimpah.”

Kegiatan ini bukan hanya menjadi momen berharga bagi anak-anak yatim, tetapi juga menjadi wadah bagi masyarakat Cepu untuk bersatu dalam kebaikan. Semangat berbagi dan peduli terhadap sesama menjadi nilai yang terus diperjuangkan oleh Lazismu PKU Muhammadiyah Cepu. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih peduli dan mendukung bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE