BeritaPWM Jateng

Bersama dengan Muhammadiyah, Belasan Negara juga Memulai Puasa Hari Senin

PWMJATENG.COM, Surakarta¬†‚ÄstSebagaimana Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah No. 1/MLM/I.O/E/2024 bahwa 1 Ramadan 1445 H jatuh pada Senin Pahing, 11 Maret 2024 M.¬†Sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia, malam tadi telah melaksanakan Salat Tarawih dan hari ini mulai berpuasa Ramadan.

Meskipun berbeda dengan keputusan Pemerintah Indonesia, Muhammadiyah ternyata tak berpuasa sendiri. Terdapat beberapa negara lain yang memulai puasa Ramadan pada Senin, 11 Maret 2024. Di antaranya :

  1. Belanda
  2. Australia
  3. Arab Saudi
  4. India
  5. China
  6. Mesir
  7. Inggris
  8. Italia
  9. Iran
  10. Uni Emirat Arab
  11. Bahrain
  12. Kuwait
  13. Lebanon
  14. Oman
  15. Pakistan
  16. Turkiye
  17. Maladewa

Dengan ditetapkannya penggunaan Kalender Hijriah Global Tunggal (KHGT) pada Munas Tarjih ke-32 yang dilaksanakan di Pekalongan pada Februari lalu, akan memberikan kemudahan bagi seluruh muslim di dunia, karena penanggalan hijriah akan terpadu antara satu negara dengan negara lain, sehingga tidak akan terjadi dualisme tanggal 1 di penanggalan hijriah.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE