BeritaPWM Jateng

Berkunjung ke SMK dan MBS Kota Magelang, KH. Tafsir: Ke Depan Kiblat Pendidikan Muhammadiyah Indonesia Ada di Kota Magelang

PWMJATENG.COM, Magelang – Dalam menyambut peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, melaksanakan kunjungan ke Madrasah Bahrul ‘Ulum (MBS) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Magelang pada Sabtu (18/11/23). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengajian Milad ke-111 Muhammadiyah serta peresmian gedung baru MBS dan SMK Muhammadiyah Kota Magelang.

Dalam sambutannya, Tafsir menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas peresmian gedung baru. Beliau menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, segenap jajaran, Majelis Dikdasmen, dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Atas nama PWM Jawa Tengah, saya menyampaikan apresiasi dan selamat atas peresmian gedung hari ini,” ungkap Tafsir.

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Beliau menambahkan bahwa prestasi yang diraih hari ini adalah bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut. Dengan jumlah sekolah Muhammadiyah yang mencapai 1.600 di Jawa Tengah, Tafsir mengingatkan bahwa tantangan selanjutnya adalah meningkatkan kualitas unggulitas sekolah.

“Kita tahu bahwa secara kuantitatif kita sudah banyak, ada sekitar 1.600 sekolah kita di Jawa Tengah. Dari 1.600 sekolah itu, mungkin masih bisa dihitung dengan jari yang benar-benar memiliki kualitas unggul,” tambahnya.

Tafsir berharap agar terus dilakukan upaya nyata dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasarana, serta aspek-aspek pendukung lainnya yang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Kita tahu bahwa ikon PDM Kota Magelang salah satunya adalah pendidikan. Memiliki SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi yang bagus. Maka, pada hari ini saya sangat mengapresiasi dan ke depan salah satu kiblat pendidikan Muhammadiyah di Indonesia ada di Kota Magelang,” tutupnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.