Belajar Media, SD Muh 1 Ketelan Kunjungi Griya Solopos

PWMJATENG.COM, SOLO – Sebanyak 12 guru karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berkesempatan mengunjungi Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190 Solo.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan sharing TV digital yang muaranya terjadi peningkatan kompetensi guru karyawan dalam teknologi pendidikan di era pandemi Covid-19, Senin (9/11/2020).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd melaui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Jatmiko mengatakan pihaknya sengaja memilih berkunjung ke Solopos salah satu media ternama se-Solo Raya.

“Solopos punya banyak media, ada cetak, radio, dan TV, Sekolah Berkebudayaan Unggul ingin amati, tiru modifikasi (ATM),” ujar Jatmiko.

Dalam kunjungan terlihat sekali antusiasme para peserta pembelajar media. Hal ini nampak dari aktifnya peserta yang bertanya. Para peserta menerima banyak sekali informasi dan semakin terbuka wawasannya.

BACA JUGA  Fikes UMP Buka Program S2 Keperawatan

Kunjungan melibatkan Wakil Kepala Sekolah Jaka Prasetya, Ahmad Syaifuddin, tim Radio Solo Belajar yang menggabungkan via youtube Danardono Sri Pamungkas, Baruno Nasution, Sri Martono Lanjarsari, Lilik Haryono, Ridho Fadri Prakosa, Maulina Indah Aninda dan driver sekolah Nur Sriyanto serta Joko Waluyo.

Dalam kesempatan itu, Manajer PR Alvari Kunto Prabowo mengatakan prediksi Facebook 5 Tahun lagi vidio akan banjiri medsos dan gadget. Platform medsos didominasi berbasis video.

“Video memudahkan netizen menyerap informasi. Informasi tersalurkan dengan cepat dan efektif,” ucap Alvari, penuh semangat.

Menurut Alvari, Twitter tidak familiar video karena berat dan lemot. Lebih familiar ‘tweet’ statement, pernyataan. Tidak dibatasi karakter, dulu 140 karakter.

BACA JUGA  Launching Kopi Kanda Warnai Pelantikan PDPM Pemalang

Instagram familiar untuk foto video video durasi 1 menit. Insta story dibatasi 15 detik. Kapasitas ringan tak lemot. Ngetren budaya video vertikal 2 video dalam 1 post tak terlihat viewer.

Facebook tidak ada pembatasan durasi Facebook live. Facebook Video jejaring luas pertemanan.

“Youtube tak dibatasi durasi. Judul Click Bait. Deskripsi SEO dan judul Subbscriber. Youtube live, khusus Youtube SEO ada di judul video , judul youtube, deskripsi. Dalam deskripsi, masukan kata kunci yaitu 4 W,” imbuhnya. (Humas, Jatmiko)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts