Begini Strategi AUM Bobotsari Memajukan Sekolah

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – H Muakhor Abdu Salam, S. Pd. I selaku Ketua Majelis Dikdasmen PCM Bobotsari menghadiri undangan MI Muhammadiyah Palumbungan dalam acara: “Serah Terima Guru DPK dari SD Muhammadiyah 1 Purbalingga ke MI Muhammadiyah Palumbungan kecamatan Bobotsari”, Kamis, 26 juli 2018.

Adapun undangan yang turut hadir diantaranya: Ir. H. Muslih Effendi Ketua PCM Bobotsari, Drs. H. Sumitro Ketua PRM Palumbungan, Ketua Komite MIM Palumbungan, Kepala dan Kabid Ketenagaan SD Muhammadiyah 1 Purbalingga. Semua tamu masuk di tempat acara pada pukul 10.00 WIB., di ruang kelas I (satu) yang telah usai pembelajaran.

PPDB tahun pelajaran 2018/ 2019 MI Muhammadiyah Palumbungan (MIM BUNGA) mendapat 16 siswa/ rombel dari Desa Palumbungan, Dagan dan Tlagayasa. Namun keberadaan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) saat ini belum bisa tercukupi, yang akhirnya dari Kepala MIM BUNGA berkonsultasi ke pihak Majelis Dikdasmen PCM Bobotsari untuk minta guru SD Muhammadiyah 1 Purbalingga agar diperbantukan (DPK) di MIM BUNGA.

BACA JUGA  UMP Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Ma’had Al Imam Malik

Ust. Soleh Ariyanto menerima SK sebagai Guru Musabangga yang diperbantukan (DPK) ke MIM Bunga dari Ust. Muakhor Abdu Salam selaku Ketua Dikdasmen dalam acara Serah Terima Guru DPK dihadapan 6 Guru MIM Bunga. Ust. Soleh adalah Guru ke-3 yang diperbantukan (DPK) di wilayah Majelis Dikdasmen PCM Bobotsari, dimana sebelumnya ada Daryono, S.Pd.I dari SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari diperbantukan sebagai Kepala Sekolah di Musabangga dan Enan, M.Pd dari SMK Muhammadiyah Bobotsari sebagai Kepala Sekolah di SMP Muhammadiyah 2 Bobotsari.

Dalam acara serah terima Guru DPK tersebut, sambutan dari Ketua PCM Bobotsari dan pihak PRM Palumbungan menyambut baik dan optimis Sekolah maupun Madrasah Muhammadiyah yang ada di wilayah PCM Bobotsari akan maju bersama, berinovasi dan kreatif untuk mencerdaskan generasi bangsa dan Islam. (Daryono Musabangga/Sekretaris II PCM Bobotsari, Purbalingga)

BACA JUGA  SMP Musawerna Raih Puluhan Medali di Tingkat Internasional
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts