Berita

Atlet Silat Asal Jepara Sabet Juara 3 UMS Cup Siap Ikut O2SN

PWMJATENG.COM – Surakarta. Siswa SMA Muhammadiyah Mayong meraih juara 3 dalam kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah. Kejuaraan itu bernama Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) Cup tingkat Se – Jawa Tengah. Kejuaraan ini berlangsung sejak 30 Desember 2019 – 02 Januari 2020 di Kampus 2 UMS.

Pesilat yang mewakili SMA Muhammadiyah Mayong bernama M. Khoirul Anam. Ia berlaga di kelas E Putra SMA dengan berat 56 kg – 59 kg.

Anam yang masih duduk di kelas X Mipa ini mengungkapkan bahwa kejuaraan kali ini sangat  berbeda dengan kejuaraan lain yang pernah diikutinya,  pada kejuaraan kali ini, ia mengaku suasana yang sangat meriah namun sangat berguna untuk membentuk mentalnya, walaupun hanya meraih juara 3 tidak mematahkan semangatnya untuk terus berkembang

Sedangkan pelatih Anam, Alvin Hermawan Faisal mengatakan Turnamen Tapak Suci ini yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta selain untuk ajang perlombaan namun juga bisa mempererat tali silaturahmi antar pesilat Tapak Suci se Jawa tengah. Dan turnamen kali ini bisa dijadikan ajang try out (ujibcoba) juga sebelum menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang lain yang diselenggarakan oleh IPSI.

Dengan raihan ini harapannya bisa menjadi pengalaman sang atlit guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. rencananya, Anam juga akan disiapkan dalam lomba Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional ( O2SN ) Tingkat SMA se – Kabupaten Jepara (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE