Berita

Asyik! Leo, Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Dapat Hadiah Laptop dari Direktorat SD

PWMJATENG.COM, Surakarta – Direktorat SD Kemendikbud Ristek apresiasi Muhammad Leo Alldiro Buwono siswa kelas VI A sekolah penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Kategori karya terbaik video kreativitas seni peserta didik kategori olahraga kegemaranku dan cita-citaku.

“Alhamdulillah, Asyik Ananda Leo dapat hadiah laptop dari direktorat SD dikirim langsung kerumah. Dengan judul gema pertiwi tahun 2021, cita-citaku ingin menjadi drummer dan saat ini telah memiliki viewer sebanyak 3.005 dan yang menyukai 1,7 ribu,” kata Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti melalui Waka Humas Jatmiko, Sabtu malam, (20/11/2021).

Menurut Jatmiko, dengan adanya pemberian laptop Ananda Leo bisa sebagai role model bagaimama ikhtiar pembinaan peserta didik di sekolah dasar pada masa pandemi Covid-19; dengan memfungsikan 3 pilar pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat. Ketiga pilar ini harus gotong-royong mewujudkan suasana belajar

“Kita berharap penghargaan atau apresiasi yang diberikan ini mampu memacu dan memicu motivasi pribadi peserta didik lebih bersemangat belajar sepanjang hayat yang bermuara terwujudnya profil pelajar pancasila,” tuturnya.

Baca juga, Peringati Milad 109, AMM Solo Lakukan Penghijauan Lereng Merbabu

Meningkatkan literasi digital, literasi sains, literasi budaya dan literasi keluarga melalui karya berupa video pendek. Karya-karya tersebut memuat internalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Muhammad Leo Alldiro Buwono mengaku bahagia atas penghargaan dari Direktorat SD Republik Indonesia. Karena apa yang selama ini diperjuangkan menghasilkan prestasi yang baik dan membanggakan.

“Keberhasilan meraih karya terbaik video kreativitas seni peserta didik kategori olahraga kegemaranku dan cita-citaku. Berkat kerja keras dan bimbingan orang tua, terima kasih Mendikbudristek pak Nadiem Makarim, tambah semangat belajar, dan mengejar prestasi lebih baik lagi,” kata Leo sambil tersenyum, di rumahnya yang beralamat di Teras, Mojolegi, Kabupaten Boyolali.

Sementara itu, Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa mengungkapkan ikut berbangga dan berpesan agar anak-anak tetap rajin belajar dan sungguh-sungguh dalam menekuni pendidikannya.

“Harapan kita ke depan prestasi pendidikan anak-anak di Kota Surakarta semakin meningkat. Pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama, anak-anakku terus berinovasi. Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” katanya.

Editor : M.T.Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE