AUMBerita

Air Mata Bahagia di Wisuda Tahfidz Al-Qur’an SMP Ahmad Dahlan Boarding School: Perpisahan Penuh Cinta dan Makna

PWMJATENG.COM, Sukoharjo¬†‚ÄstAcara penuh haru mewarnai Akhirusannah dan Wisuda Tahfidz Angkatan VI Kelas IX SMP Ahmad Dahlan Boarding School (ADBS) Tahun Pelajaran 2023/2024. Bertempat di Hotel Brothers Solobaru pada Selasa, 11 Juni 2024, acara ini menandai kelulusan para santri setelah tiga tahun menimba ilmu di ADBS.

Acara dimulai dengan lantunan merdu Tasmi’ Al-Qur’an juz 1 bil ghoib oleh para santriwan dan santriwati. Suasana haru semakin terasa saat para santri mempersembahkan lagu “Aku Ingin Jadi Hafidz Al-Qur’an” dan “Ayah Ibu Karena Mereka”. Momen ini semakin menyentuh ketika para santri memberikan bunga dan sungkem kepada orang tua mereka sebagai tanda terima kasih atas kasih sayang dan pengorbanan orang tua selama ini.

Kepala Sekolah ADBS, Anugroho, dalam sambutannya berpesan kepada para santri untuk selalu memegang teguh nilai-nilai ilahiah, kebaikan, dan keluhuran yang telah ditanamkan oleh para guru. “Jangan pernah kalian berubah dari nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan oleh guru-guru kalian,” ujarnya.

Anugroho juga mengingatkan para santri bahwa ayat-ayat Al-Qur’an yang telah mereka hafalkan adalah amanah dari Allah SWT. “Pertahankan, amalkan, dan usahakan untuk bisa istiqomah menambahnya,” tuturnya.

Baca juga, Muhammadiyah Pelopor Salat Id di Tanah Lapang: Sejarah dan Perkembangannya

Selain sambutan dari kepala sekolah, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan penting. Samsudin, selaku Direktur ADBS, Muhtar Yunianto, dari Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Sukoharjo, serta Nita Dwi Risnawati, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo memberikan sambutan mereka.

Para tamu undangan menyampaikan ucapan selamat kepada para santri atas kelulusan mereka dan berharap agar mereka dapat terus berprestasi dan berkarya di masa depan. Mereka juga berpesan agar para santri tetap menjaga nama baik almamater ADBS dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Acara Akhirusannah dan Wisuda Tahfidz Angkatan VI SMP ADBS ini ditutup dengan penyerahan ijazah kepada para santri dan sesi foto bersama. Para santri tampak bahagia dan penuh semangat untuk memulai babak baru dalam kehidupan mereka.

Acara yang penuh makna ini tidak hanya menandai akhir dari satu fase dalam pendidikan para santri, tetapi juga awal dari perjalanan baru mereka dalam mengamalkan ilmu yang telah diperoleh. Dengan bekal ilmu agama dan nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan, para santri diharapkan mampu menjadi generasi yang berakhlak mulia dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kontributor : Anugroho
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE