AUM

Studi Banding Ponpes Muhammadiyah Manafiul ‘Ulum ke Darul Ihsan: Temukan Program Unggulan yang Bikin Terkesima!

PWMJATENG.COM, Boyolali – Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah Manafiul ‘Ulum Sambi mengadakan studi banding ke Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen. Rombongan dipimpin oleh Pujiono, dan terdiri dari 14 orang, termasuk Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sambi, Sudiman, Ketua Majelis Dikdasmen PCM, Rosyidi, Wakil Direktur Ponpes, Suradi, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Canden, Waloyo, serta beberapa kepala sekolah dari SMA, SMP, SD, dan TK Muhammadiyah di lingkungan Sambi, Senin (23/9/24).

Setibanya di Ponpes Darul Ihsan, rombongan disambut dengan hangat oleh Pimpinan Ponpes, Ali Rosyidi, yang memberikan penjelasan mendalam tentang berbagai program dan inovasi yang telah diterapkan di pesantren tersebut. “Kami berharap kerja sama ini akan memperkuat hubungan antar pesantren, serta saling berbagi pengalaman dalam pengelolaan pendidikan di lingkungan pesantren,” ujar Ali Rosyidi.

Salah satu highlight dari kunjungan ini adalah pemaparan dari Bowo, Kepala SMP Muhammadiyah Darul Ihsan. Ia mempresentasikan profil Ponpes Darul Ihsan (DIMSA), termasuk program unggulan yang diterapkan di sana. “Kami memiliki berbagai program unggulan, seperti tahfidz, cyber media, student exchange, dan 14 kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pengembangan siswa,” jelas Bowo. Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama antar seluruh elemen pesantren.

Baca juga, Perdamian dalam Perspektif Islam

“Semua warga pesantren harus kompak, rukun, dan sering melakukan koordinasi. Kami memiliki berbagai forum koordinasi, mulai dari tim pengembang, pengasuh, hingga pimpinan masing-masing unit,” tambahnya.

Pada sesi tanya jawab dan ramah tamah, Ketua PCM Sambi, Sudiman, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang diberikan oleh Ponpes Darul Ihsan. “Terima kasih atas sambutan hangatnya, semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Sudiman.

Selain itu, Wakil Direktur Ponpes Manafiul ‘Ulum, Suradi, juga menyampaikan beberapa pertanyaan terkait strategi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan manajemen ponpes. Semua pertanyaan tersebut dijawab dengan lugas dan tuntas oleh tim Ponpes Darul Ihsan.

Kontributor : Pujiono
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE