AUMBerita

Meriah! Kajian Maulid Nabi di TPQ Aisyiyah Manafiul Ulum Jepara, Santri Antusias!

PWMJATENG.COM, Jepara– Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, TPQ Aisyiyah Manafiul Ulum Blimbingrejo menggelar kajian spesial pada Kamis (19/9/2024), bertepatan dengan 16 Rabiul Awal 1446 H. Kegiatan ini merupakan wujud cinta terhadap Rasulullah SAW dan diikuti oleh 252 santri yang didampingi 35 ustaz dan ustazah.

Acara yang berlangsung dari pukul 14.30 hingga 17.00 WIB ini diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Umar Hasyim, Blimbingrejo. Sejak awal hingga akhir, para santri mengikuti dengan penuh semangat dan antusiasme. Kepala TPQ Aisyiyah Manafiul Ulum, Henny Fransiska, dalam sambutannya mengajak para santri untuk bersungguh-sungguh mengikuti kajian ini.

“Selamat mengikuti kajian Maulid Nabi hari ini. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW dengan baik dan serius,” ujar Henny dalam sambutannya.

Baca juga, Eny Winaryati: Islam Berkemajuan Menjunjung Tinggi Kemuliaan Manusia

Kajian utama disampaikan oleh Zuwati, salah satu pengajar di TPQ tersebut. Dalam tausiyahnya, Zuwati menceritakan kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW serta memberikan penjelasan tentang empat sifat utama Nabi: Sidiq (jujur), Tabligh (menyampaikan), Amanah (dapat dipercaya), dan Fathonah (cerdas).

“Kita harus meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dan selalu menjaga adab dalam kehidupan sehari-hari. Nabi Muhammad SAW adalah teladan terbaik bagi kita semua,” ungkap Zuwati di hadapan para santri.

Sebagai penutup, TPQ Aisyiyah Manafiul Ulum memberikan 50 hadiah doorprize kepada para santri yang berhasil menjawab kuis dari para ustaz dan ustazah, menambah kemeriahan acara ini.

Kontributor : Amin Alim
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE