Khazanah Islam

Wajah Muram Orang-orang Kafir; Bagian Kedua Puluh Tujuh

Oleh : Rumini Zulfikar (Gus Zul) (Penasehat PRM Troketon, Anggota Bidang Syiar MPM PDM Klaten, Anggota Majelis MPI & HAM PCM Pedan)

PWMJATENG.COM – Orang-orang kafir baru menyadari bahwa azab yang dijanjikan telah datang dan sangat dekat. Mereka baru merasa bersalah karena mengabaikan apa yang telah disampaikan para Nabi dan Rasul sebagai utusan Allah. Kesadaran ini muncul ketika mereka berada di alam barzakh atau alam kubur. Hal ini dijelaskan dalam Surat Al-Mulk ayat 27.

فَلَمَّا رَاَوْهُ زُلْفَةً سِيْۤـَٔتْ وُجُوْهُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَقِيْلَ هٰذَا الَّذِيْ كُنْتُمْ بِهٖ تَدَّعُوْنَ

Fa lammā raauhu zulfatan sīat wujụhullażīna kafarụ wa qīla hāżallażī kuntum bihī tadda’ụn

27. Maka ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat) sudah dekat, wajah orang-orang kafir itu menjadi muram. Dan dikatakan (kepada mereka), “Inilah (azab) yang dahulunya kamu minta.”

Hikmah dari Kandungan Ayat 27

Orang-orang kafir baru sadar bahwa hari kiamat sudah dekat dan azab akan segera menimpa mereka. Wajah mereka menjadi muram karena apa yang selama ini mereka anggap tidak akan terjadi, kini terjadi atas kehendak Allah. Ketetapan Allah ini tidak bisa dihindari.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE