AUM

UMKU Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat Kudus

PWMJATENG.COM, Kudus – Bulan Ramadan identik dengan beragam tradisi yang berkembang di masyarakat, salah satunya pembagian takjil menjelang berbuka puasa. Tradisi unik ini banyak dinanti masyarakat. Tidak terkecuali Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Bulan Ramadan 1444 H ini, Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) membagikan takjil gratis untuk masyarakat.

Selama bulan suci total sebanyak 5000 takjil dibagikan di beberapa titik, diantaranya di depan kampus 1 UMKU, Kampus 2 UMKU, Depan Gedung DPRD Kudus, terminal Jetak, dan Menara Kudus. Pembagian tersebut dibagikan secara berangsur setiap sore sampai tanggal 16 April 2023 M , 25 Ramadan 1444 H.

“Mekanisme pembagian takjil dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam ormawa UMKU dan dosen pendamping perhari ada 200 paket, sejatinya, program ini merupakan wujud kepedulian dan melatih empati terutama mahasiswa sebagai generasi umat yang akan meneruskan kiprah islam yang berkemajuan”, ungkap Warek 3 UMKU Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J dalam keterangan resminya pada Selasa 25/3/2023 H, 6 Ramadan 1444 H.

Baca juga, Penolakan Ganjar dan Wayan Koster Tidak Apple to Apple dengan Penolakan Sukarno atas Timnas Israel

Program tersebut merupakan aksi peduli UMKU terhadap sesama terlebih di bulan Ramadhan, dan sekaligus sebagai semangat berfastaqbigul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Rektor UMKU menekankan pentingnya peduli terhadap sesama, hal ini sebagai manifestasi dari nilai-nilai profetik, mewujudkannya dengan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Selain niat yang benar, perlu spirit fastaqbiqul khairat dalam menunaikannya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE