BeritaKabar Daerah

AMM Batang Turun Ke Jalan Galang Dana Bencana

PWMJATENG.COM – Batang. Puluhan kader Muhammadiyah Kecamatan Batang melakukan aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan korban bencana yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia (23/1).

Sasaran dari aksi ini ialah para pengendara yang melintas di ruas jalan yang cukup ramai dan strategis di sekitar wilayah Kabupaten Batang, seperti di komplek Alun-alun, perempatan Jl Gajahmada, Perempatan Hutan Rajawali, Perempatan Kalisalak dan di Pantai Sigandu Batang.

AMM Batang Galang Dana Untuk Korban Bencana

Aksi ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, tak sedikit dari para pengendara yang melintas rela berhenti dan berdonasi.
Dwi Arman salah satu pengendara yang melintas rela berdonasi karena merasa prihatin dan peduli dengan bencana yang terjadi saat ini, Ia berharap donasinya bisa sedikit meringankan para penyintas maupun korban bencana.

“Karena melihat banyak bencana sehingga kami ingin membantu para korban yang terkena bencana, harapannya dg donasi meringankan beban yg terkena bencana” Terangnya.
Muhammad Burhan Hidayat, kader Pemuda Muhammadiyah sekaligus sebagai koordinator aksi ini mengungkapkan bahwa aksi ini melibatkan sedikitnya 50 kader Muhammadiyah yang berasal dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, Hizbul Wathan, Tapak Suci, IMM.
Relawan ini tersebar di beberapa titik yang sudah ditentukan, dengan membawa kotak donasi, mereka menawarkan kepada para pengendara yang melintas untuk berdonasi.

“Alhamdulilllah kami melaksanakan aksi bersama siaga bencana pada hari ini 23 Januari, kami ada sekitar 50 personil kami bagi ke lima sampai tujuh titik” Terang Burhan. Hasil dari penggalangan dana itu ia nantinya akan diserahkan ke Lazismu, untuk disalurkan ke lokasi bencana.

“hasil ini melalui lazismu akan disalurkan ke Jawa Barat (yang terkena) bencana tanah langsor, Kalimantan Selatan (yang terkena) Banjir, Sumbar (yang terkena bencana) gempa, Sulut (yang terkena bencana) banjir dan Jatim (yang terkena bencana) gunung meletus”.Tegasnya.

Tak hanya aksi turun ke jalan, penggalangan dana juga dilakukan di masjid-masjid yang dikelola oleh Muhammadiyah, dengan menggencarkan kotak amal, sehingga hasilnya juga akan disalurkan ke lokasi bencana melalui Lazismu.

“Aksi siaga seperti ini akan berlanjut tidak hanya hari ini saja. Alhamdulillah kami bersinergi dengan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) yang sudah diinstruksikan seluruh kotak amal masjid disumbangkan ke lazismu hasilnya di akumulasikan untuk korban bencana” Imbuh Burhan.(TR)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE