Berita

K3M MTs Muhammadiyah Purbalingga Berkesempatan Bertemu Bupati

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Alhamdulillah hari ini, Senin (9/3) dapat mengawali realisasi program yang sudah disepakati pada rapat kerja K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga. Program tersebut yaitu silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh pendidikan dan pejabat di Kabupaten Purbalingga. Tidak menutup kemungkinan, audiensi dengan tokoh di barlingmascakeb bahkan pejabat dan tokoh ditingkat provinsi Jawa Tengah.

Tokoh atau pejabat yang pertama menjadi sasaran audiensi adalah Bupati Purbalingga, Ibu Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B. Econ., MM.

Bertempat di ruang kerja Bupati Purbalingga, kami seluruh Kepala Madrasah yang tergabung dalam K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga dapat bertatap muka langsung dan berramah tamah dengan Bupati. Beliau didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemda Purbalingga.

Silaturahmi singkat ini diawali dengan penyampaian aspirasi oleh ketua K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga, Dedi Priyantoro, S.Pd. Beliau menyampaikan kondisi madrasah tsanwiyah yang tergabung dalam K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga. “Ada 12 madrasah, yang terdiri dari 11 MTs Muhammadiyah dan 1 MTs Ushriyyah”. Lokasi madrasah berpencar satu dengan yang lainnya. Mereka berasal dari Slinga, Pengadegan, Bandingan Kejobong, Kemangkon, Bukateja, Purbalingga, Kutasari, Gembong, Tamansari dan Kramat”.

Selanjutnya Dedi juga menyampaikan, potensi yang ada pada K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga adalah memiliki jumlah siswa yang cukup banyak. Total untuk 12 madrasah, jumlah siswanya hampir 4000 siswa. Jumlah guru dan karyawan kurang lebih 250 an orang.

“Ibu Bupati yang kami hormati, potensi cukup besar itu, merupakan sumbangsih kami pada pendidikan generasi penerus di Purbalingga. Pendidikan akhlak sangat kami utamakan. Tentunya tidak mengesampingkan mata pelajaran yang lain. Maka kami memohon agar MTs Muhammadiyah dan Ushriyyah ini mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. Dapat berupa bantuan untuk rehab, RKB, sarana dan prasarana lainnya. “Pungkas Dedi.

Bupati pada kata sambutan, menjawab aspirasi dari K3M MTs Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga. “Pertama saya mengucapkan banyak terima kasih, atas silaturahminya ke ruang kerja saya. Semoga silaturahmi ini dapat lebih mengakrabkan kita semuanya. Selanjutnya menjawab apa yang sudah disampaikan tadi, pada intinya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga sangat peduli kepada dunia pendidikan. Sehingga harapan bapak ibu semuanya, semoga dapat segera terrealisasi. Tentunya harus bertahap. Tidak rombongan 12 madrasah langsung mendapatkan bersama. Nanti ada anggaran murni dan anggaran perubahan.

Selanjutnya disampaikan, bagi yang sudah menerima tahun ini, harus bersabar. Inshaaallah saya prioritaskan yang tahun ini belum masuk, saya masukkan di anggaran perubahan. Karena untuk anggaran murni, sudah ketok palu.(*)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE