Berita

Sekolah Maju di Era digitalisasi & Generasi 4.0 : SMP Muh.1 PK Boyolali Gelar Ujian Nasional ISMUBA gunakan Smartphone/Android

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali sebagai sekolah yang sadar Teknologi dan Berkemajuan Melaksanakan Ujian Naional ISMUBA ( Al Islam , Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab) dengan menggunakan Smartphone/Android. (15-18/4/2019)

Joko Triyanto,S.Kom.M.Pd.I. selaku Kepala sekolah menyampaikan program ini sebagai bukti sekolah yang Maju.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan zaman modern Revolusi 4.0 dan era digitalisasi. Perkembangan Globalisasi era digitalisasi saat ini memang perlu untuk ditanggapi dengan serius oleh masyarakat, bahkan dari segala lapisan masyarakat perlu mengenal perubahan teknologi ini. Lembaga pendidikan sebagai basis utama pembentukan keilmuan putra putri bangsa juga perlu diarahkan untuk mengaplikasikan era digitalisasi. SMP kami telah menerapkan hal ini.
Siswa-siswi sudah mengerjakan ujian tanpa menggunakan kertas, yang ada hanyalah kartu ujian dan smartphone/Android di atas meja peserta ujian.”jelas Joko

Upik Yulianti,Amd. selaku guru bahasa Arab menyampaikan bahwa program baru ini adalah perpaduan antara sifat muhammadiyah dan Teknologi.

“Ujian dangan Smartphone/android adalah wujud nyata dari Visi Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam Berkemajuan. Terbukti SMP MUH PK Boyolali sebagai Amal Usaha Muhammadiyah mampu memadukan ujian Ismuba dengan teknologi. Dan tetap agenda rutin Sebelum ujian dimulai siswa diberi motivasi ustadz/zah dan sholat Dhuha serta Murajaah.”.papar upik.

Figur Margawidy,S.Pd. selaku operator Sekolah memaparkan bahwa ini adalah yang pertama dan dapat sebagai percontohan sekolah lain baik negeri maupun swasta.

“Ini merupakan pertama kalinya bagi kedua sekolah melaksanakan ujian ISMUBA menggunakan smartphone, dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain baik negeri maupun swasta yang ada di seluruh indoneaia yang belum sempat menggunakan smartphone untuk ujian.
ujian kali ini berlangsung khidmat , lancar dn sukses”papar Figur

Reporter : Upik Yulianti,Amd.
Humas SMP MUHAMMADIYAH 1 PROGRAM KHUSUS BOYOLALI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE