Sekilas Muktamar

6000 Warga Jepara Berbondong-bondong Ikuti Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48

PWMJATENG.COM, Jepara – Jalan Sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dilaksanakan berlangsung semarak dan meriah. Acara yang dilaksanakan pada Ahad 11 September 2022 M/15 Safar 1444 H. Kegiatan ini dihadiri 6000an peserta.

Selain itu hadir Sekdakab Jepara Edy sujatmiko Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., Dandim Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, Komisi VII DPR-RI Abdul Wachid, DPRD Jateng dari PDI-P Andang Wahyu, DPRD Jateng dari PKS Chairu Anwar, DPRD PAN Bambang Harsono dan Muslich.

Sekdakab Edy Sujatmiko mengibarkan bendera start disertai pelepasan burung merpati oleh seluruh pejabat yang hadir.

“Jalan Sehat dimulai, peserta berjalan kaki diselingi pertunjukan drum band dari SD Muhammadiyah Kriyan dan SMP Muhammadiyah Kalinyamatan serta atraksi-atraksi lainnya, diantaranya Tapak Suci,” terang ketua panitia Jalan sehat, Gardana Puja Kesuma.

Baca juga, KH. Tafsir : Muhammadiyah, NU dan Ormas Islam Bertanggungjawab Menghindarkan Masyarakat dari Narkoba

Peserta mulai/start di Masjid At taqwa mengitari kota Jepara dan berakhir di masjid At Taqwa jalan Arief Rahman Hakim Simpang Taqwa. peserta diberikan nasi bungkus gratis. Setelah itu dimulailah acara membagikan hadiah kejutan/ doorprize.

“Doorprize tersedia banyak sekali, diantaranya : Sepeda motor baru merk Honda, 11 sepeda gunung, 2 kulkas, 5 mesin cuci, 1 home theater, 4 kipas angin, 1 dispenser, serta hadiah hiburan yang mencapai sekitar 500 hadiah,” imbuh Gardana.

Hadiah utama didapatkan oleh seorang ibu dari desa Bucu, Kembang, Jepara yakni Jumiati.

“Alhamdulillah acara berjalan denga lancar jaya. Terima kasih saya ucapkan dengan tulus hati kepada para pejabat Forkopimda dan anggota dewan mulai dr Kabupaten, provinsi, hingga pusat. Seluruh panitia, pihak-pihak terkait yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Dan terutama para peserta jalan sehat yang hadir dari seluruh pelosok Jepara. Semoga Allah Swt. ridho dan memberikan pahala yang berlipat ganda kepada hambanya yang berbuat kebaikan. Amin ya rabbal ‘alamin,” pungkas Gardana.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE