58 Anak Ikuti Khitanan Massal Di SD Muhammadiyah Palur

0
497
khitanan masal palur
PRM dan PRA Palur bekerjasama dengan SD Muhammadiyah Palur menggelar Khitanan Masal

PWMJATENG.COM, Palur – Dalam agama islam khitan merupakan hal yang disarankan untuk dilakukan oleh seluruh anak laki-laki demi alasan kesehatan.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Palur, dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Palur bekerjasama dengan SD Muhammadiyah Palur menyelenggarakan Tabligh Akbar, Khitan masal dan Pengobatan gratis. Kegiatan ini digelar dalam rangka milad Muhammadiyah ke 106 tahun.

Acara ini dilaksanakan hari Ahad (16/12/2018) yang bertempat di halaman SD Muhammadiyah Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Peserta yang mengikuti khitanan masal ini berjumlah 58 orang yang berasal keluarga yang tidak mampu warga daerah setempat ataupun dari luar daerah.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan khitanan masal ini untuk membantu saudara kita, supaya anak-anak ibadahnya bisa suci harapan besarnya peserta khitanan masal bisa berguna  bangsa dan negara.

Sebelum acara dimulai di awali dengan performance macapat islami yang dibawakan Muhammad Fauzan siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Palur dan pildacil oleh Zahra Cesilya Putri siswi kelas 4 SD Muhammadiyah Palur.

Pukul delapan tepat acara dimulai dengan dihadiri Camat Mojolaban  Iwan Setyono, S.Stp. M.Hum, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bekonang, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Bekonang, dan seluruh jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Palur serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Tablig akbar, Pemateri Tabligh Akbar sampaikan oleh KH. Badaruddin, M.Ag dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan baik, peserta khitanan massal mencapai 58 peserta,” ungkap  Wahyuti, S.Pd sekretaris Pimpinan Ranting Aisyiyah Palur yang juga Guru Bahasa Inggris SD Muhammadiyah Palur.

lanjut Wahyuti menambahkan “Khitanan masal dilakukan secara bergantian peserta hingga siang hari. Padatnya acara dalam kegiatan khitanan masal tersebut diikuti dengan antusias semua peserta,” tutupnya. (Noer)