Conversation Club SD Mutual Gelar Making Handicraf With Tourists

0
386
Mr Hamish Native speaker saat bercengkrama dengan para siswa SD Mutual
Mr Hamish Native speaker saat bercengkrama dengan para siswa SD Mutual

PWMJATENG.COM, Borobudur – Conversation Club SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang (SD MUTUAL) menggelar kegiatan Making Handicraft With Tourists. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa yang lalu (11/12/2018) bertempat di Balkondes Wanurejo Borobudur Magelang.

Peserta yang mengikuti kegiatan Making Handicraft With Tourists berjumlah 41 orang yang terdiri dari siswa kelas 3 hingga kelas 5 yang tergabung dalam Conversation Club SD Mutual. Conversation Club SD Mutual merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di SD Mutual.

lukim
Salah satu Guru Pengampu sedang mendampingi para siswi SD Mutual berbicara bahasa inggris dengan native speaker Mrs Kate

Anak-anak bersama native speaker Mr Bruce, Mr Hamish, Mrs Kate dan Mrs Lola membuat kolase sambil bercanda dan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

Koordinator Conversation Club SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang Dika Prima, S.Pd saat dihubungi mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempraktekkan secara langsung kemampuan berbicara yang dibekalkan oleh para pengampu dalam Ekstrakurikuler Conversation Club SD Mutual.

“Pengalaman berharga didapat siswa dengan bercakap-cakap langsung dengan penutur asli (Native Speaker). Kemampuan terpendam peserta ekstrakurikuler Conversation Club muncul dan meledak saat anak-anak berbicara dengan keluarga Mr. Bruce dari Australia,” ucapnya.

lanjut Dika menambahkan “Harapannya semoga Siswa siswi SD Mutual mendunia dan mampu berkomunikasi dua arah dengan penutur asli Bahasa Inggris,” pungkasnya

Sementara itu Rifda Chasna Prasetyan siswi kelas 4 Anas bin Malik salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Making Handicraft With Tourists menyampaikan perasaan senang dan bangganya “Sangat menyenangkan bisa ikut Conversation Club di Balkondes Wanurejo karena dapat mengobrol dengan turis menggunakan bahasa inggris langsung dan dapat bermain kolase dengan turis dari Australia,” ungkapnya. (Noer)