500.000 Orang akan Ikuti Jalan Sehat Milad Muhammadiyah ke-106 Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Ahad (18/11/2018) usia organisasi Muhammadiyah yang berdiri pada 18 Nopember 1912 memasuki usia 106 tahun.

Berkenaan dengan Milad ke 106 tahun, Muhammadiyah Jawa Tengah mengadakan kegiatan Jalan Sehat serentak di 35 Kabupaten/Kota se Jateng, dimulai jam 06.00 sampai selesai.

Untuk di Kota Semarang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jateng, Jalan Singosari Raya 33 Semarang.

Tema Nasional yang diambil untuk Milad kali ini adalah Ta’awun Untuk Negeri. Dan puncak Milad akan diadakan Resepsi Milad di Mangkunegaran Solo pada hari Ahad 18 Nopember 2018 malam.

Untuk mendukung suksesnya Milad ke 106, Muhammadiyah Jawa Tengah mengadakan Jalan Sehat yang akan diikuti lebih dari 500.000 orang warga, simpatisan dan masyarakat luas.

BACA JUGA  Kokam Lakukan Pengamanan Tamu VIP Musywil Muhammadiyah Jateng

Menurut Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jateng sekaligus Ketua Steering Committee, mengatakan tema yang diambil yakni “Sehat dan Berbagi Bersama Muhammadiyah”.

Selain disediakan ratusan Doorprize dan Hadiah Utama minimal 1 sepeda motor dari donatur dan AUM di Setiap Daerah atau Titik Lokasi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kader, Warga, Simpatisan dan Para Dermawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Milad tahun ini,” ujarnya.

Selain sebagai wahana olahraga dan Silaturahmi, peserta Jalan Sehat diminta sedekah minimal Rp 5.000 per orang. Keseluruhan sumbangan yg terkumpul akan di serahkan untuk membantu saudara2 kita yang menjadi korban bencana alam di berbagai daerah melalui MDMC Jateng.

BACA JUGA  MCCC Karanganyar Mulai Sebar Hand Sanitizer

“Kami berharap dari event ini bisa terkumpul dana Rp 2,5 miliar untuk membantu korban bencana alam,” ungkapnya.

Kegiatan Jalan Sehat dan Berbagi bersama Muhammadiyah Jateng, rencananya didaftarkan juga sbg Kegiatan Jalan Sehat dg Peserta Terbanyak se Indonesia/Dunia pada Lembaga Pencatat Prestasi Indonesia-Dunia. (*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts