SMP Muh 1 Program Khusus – SMP Negeri 1 Boyolali Latihan Bersama PMR

0
846

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali mengadakan Kerja sama dan latihan Bersama Palang Merah Indonesia (PMR)  SMP Negeri 1 Boyolali  di halaman dan UKS SMP Negeri 1 Boyolali, 30/10/2017. Anaway Khusnul Khotimah salah satu peserta latihan bersama mengatakan “kami sangat senang dengan kegiatan ini, karna mampu meningkatkan silaturahmi dan tahu bagaimana cara memberi pertolongan pertama pada orang yang kecelakaan”,kata anaway.

Joko Triyanto,S.Kom.,M.Pd.I. selaku kepala SMP Muh. 1 Program Khusus menyampaikan “Salah satu acara yang dilakukan adalah belajar bersama memberi pertolongan Pertama pada siswa patah tulang dan pinsan. dan Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperdalam pelatihan P3K.”

Sementara itu ibu Nur Ida Hersiwi, S.Pd.   selaku Pembina PMR SMP Negeri 1 Boyolali menyampaikan”trimaksih atas kunjungan dan latihan bersama dari SMP Muh 1 Program Khusus Boyolali, kami berharap kegiatan bisa terus berjalan dan bergantian tempat. Kegiatan kerjasma ini sangat penting apalagi menyangkut sosial dan kemanusiaan”.paparnya.

Latihan Palang Merah Remaja ( PMR ) ini diikuti oleh 70 an siswa SMP Muh 1 PK Boyolali dan SMP N 1 Boyolali. (Kontributor  Joko Triyanto,S.Kom.M.Pd.I/Majelis Pustaka Informasi PDM  Boyolali)