Berita

Wujudkan Marwah Organisasi Berkemajuan, PWM Jabar Siap Gelar Musypimwil

PWMJATENG.COM, Bandung – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat bersiap untuk mengadakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) pertama mereka. Acara ini akan diawali dengan Pengajian Qabla Ramadhan 1445 H, dihadiri oleh warga persyarikatan dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Prof. Ahmad Dahlan, menyatakan, “Pada pembukaan acara, kami akan mengadakan pengajian qabla Ramadhan. Kami berharap acara ini akan menciptakan suasana yang penuh berkah dan kebersamaan untuk memperkuat soliditas organisasi.”

Acara ini akan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. H. Agung Danarto M.Ag., dan PJ Walikota Sukabumi, Drs. Kusmana Hartadji, M.M. Peserta kegiatan ini termasuk para ketua Pimpinan Daerah, Ketua Organisasi Otonom tingkat wilayah, serta 200 utusan lainnya yang akan menggunakan acara ini sebagai forum pengambilan keputusan untuk dua anggota Tanwir dan anggota pimpinan tambahan di PWM Jawa Barat. Musyawarah ini akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Sukabumi selama dua hari, mulai dari Sabtu, 24 Februari hingga Minggu, 25 Februari 2024.

Baca juga, Menyambut Ramadan dengan Kesiapan Fisik dan Spiritual

Dengan tema “Menguatkan Konsolidasi Organisasi untuk Persyarikatan yang Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan”, Musyawarah ini akan menjadi panggung untuk membahas sejumlah isu krusial. Salah satunya adalah digitalisasi, yang dianggap sangat strategis karena menjadi program prioritas Pimpinan Pusat untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi internal organisasi. “Kami akan meluncurkan OfficeMu dan SimkatMu sebagai implementasi digitalisasi di PWM Jabar,” ungkap Prof. Ahmad Dahlan.

Selain itu, isu pendayagunaan wakaf dan Gerakan Infaq Pendidikan 111 juga akan menjadi fokus pembahasan. Langkah-langkah strategis dalam penguatan kaderisasi serta penataan ulang struktur organisasi Cabang dan Ranting juga akan dibahas.

Selain memperkuat fondasi internal organisasi, pimpinan juga akan menanggapi dinamika politik lokal, terutama terkait Pilkada 2024. Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan “Deklarasi Jabar Bermarwah-Berkemajuan”, sebagai langkah untuk menjaga netralitas-aktif persyarikatan sambil tetap berkontribusi dalam proses demokrasi di Jawa Barat. “Kami memohon doa, semoga acara ini berjalan lancar, dan kami berkomitmen untuk terus mengabdi dan memberikan kontribusi nyata kepada anggota persyarikatan, serta masyarakat dan warga Jawa Barat,” tegasnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE