AUMBerita

Wow! Prodi Keperawatan UMS Siap Lahirkan Lulusan Kelas Dunia di Hari Perawat Dunia

PWMJATENG.COM, Surakarta – Pada peringatan Hari Perawat Dunia, Prodi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memaparkan komitmennya untuk mencetak lulusan-lulusan yang memiliki kemampuan kerja di tingkat internasional. Dengan visi menjadi World Class University pada tahun 2029, UMS bersama Program Studi Sarjana Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) bertekad menghasilkan perawat-perawat unggul yang siap bersaing di kancah global.

Arif Widodo, Kepala Program Studi Sarjana Keperawatan FIK UMS, pada Ahad (12/5), mengungkapkan data penting mengenai kebutuhan perawat di seluruh dunia, yang mencapai angka 15 juta hingga tahun 2030. Hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa Keperawatan UMS untuk memiliki kualitas dan etos kerja yang bisa mengarah ke peluang kerja di luar negeri.

Menurut Arif, keberadaan alumni UMS yang telah sukses bekerja di berbagai negara, terutama Jepang dan Arab Saudi, menjadi bukti bahwa lulusan dari UMS memiliki daya saing yang kuat dan dihargai di tingkat internasional. Bahkan, beberapa alumni di Arab Saudi telah mendapatkan status Permanent Resident setelah bertahun-tahun bekerja di sana.

Baca juga, Muhammadiyah: Iduladha 2024 Jatuh pada 17 Juni

Ketua Umum PPNI, Hanif Fadhillah, juga menyampaikan pentingnya pendidikan keperawatan di Indonesia, di mana terdapat sejumlah program studi yang berfokus pada pendidikan perawat dengan tingkat akreditasi yang unggul.

Sebagai bagian dari visi menjadi World Class University, Prodi Sarjana Keperawatan UMS telah memperoleh sertifikasi internasional dari AUN-QA dan akreditasi unggul dari LAM-PTKes. Selain itu, Prodi ini juga menawarkan kelas internasional, seperti Nursing Undergraduate International Program (NUIP), yang memfasilitasi interaksi global bagi mahasiswa.

Proses pengajaran dalam NUIP menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, dengan beberapa program mobilitas internasional sebagai bagian dari kerja sama dengan universitas asing. Saat ini, Prodi Keperawatan UMS masih membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui tiga jalur pendaftaran yang dapat diakses melalui situs resmi UMS.

Dengan komitmen yang kuat untuk mencetak lulusan-lulusan unggul dan berskala internasional, UMS menjadi pilihan yang tepat bagi para calon mahasiswa yang ingin meraih pendidikan keperawatan yang berkualitas dan berstandar global. Jangan lewatkan kesempatan ini dan daftar sekarang juga di situs resmi UMS!

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE