AUMBerita

Wow! MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen Gelar Talkshow Internasional yang Menginspirasi

PWMJATENG.COM, Sragen – MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (DIMSA) menggelar Talkshow Internasional pada Sabtu (17/2) di Aula MA DIMSA. Acara ini menampilkan 3 narasumber dari Maroko, Bangladesh, dan Comoros yang berbagi tentang kebudayaan masing-masing. Lebih dari 200 peserta, yang sebagian besar adalah siswa-siswi SMP dan MTs, berpartisipasi dalam upaya memahami bahasa Arab yang digunakan oleh para pemateri.

Dalam format talkshow ini, peserta diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber dari luar negeri. Salah satu narasumber, Yousra Niat El Haj Abdellah dari Maroko, menyampaikan kegembiraannya tinggal di Indonesia dan mengapresiasi keramahan masyarakat Indonesia. Ia juga mengajukan pertanyaan kepada peserta tentang kesulitan belajar bahasa Arab, yang dijawab dengan percaya diri oleh mereka sebagai “sahlah” (mudah).

Baca juga, Ketua PWM Jateng Tinjau Banjir Demak, Pastikan Layanan Muhammadiyah Terlaksana Optimal

Ini merupakan kali kedua MA DIMSA menyelenggarakan acara semacam ini, yang bertujuan untuk memperkenalkan bahasa Arab kepada para santri dan peserta dari berbagai sekolah. Kepala MA DIMSA, Fuad Ibrahim, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memotivasi para siswa dalam belajar Bahasa Arab. “Kami ingin meningkatkan minat dan semangat belajar Bahasa Arab di kalangan siswa kami,” katanya.

Antusiasme peserta terlihat tinggi, bahkan beberapa dari mereka berani bertanya kepada pembicara menggunakan bahasa Arab. Acara ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang olimpiade yang juga dilaksanakan pada hari yang sama.

Kontributor : Amelia
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE