Wildan Azzam, Santri Al Mu’min Muhammadiyah Tembarak terima Beasiswa di Tripoli Libya

Wildan Azzam, Santri Al Mu'min Muhammadiyah Tembarak terima Beasiswa di Tripoli Libya
Wildan Azzam, Santri Al Mu’min Muhammadiyah Tembarak terima Beasiswa di Tripoli Libya

PWMJATENG.COM, TEMANGGUNG. Jago beladiri  dan berprestasi tingkat nasional. Kata-kata tersebut layak disandang oleh santri Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung bernama Widan Azzam Firdausi kelas XII Madrasah Aliyah yang mendapatkan beasiswa dan diterima pendidikan Kuliyah di perguruan tinggi Kuliyah Da’wah Islamiyah Al-Alamiyah Tripoli Libya.

Proses pengajuan beasiswa yang diawali melengkapi kelengkapan admistrasi dan diteruskan dengan ujian tertulis, ujian tahfidz dan ujian lisan, kesemua persyaratan berjalan dengan lancar. Pengumuman tes yang diumumkan pada hari selasa,15 Maret 2021 jam 20.00 atau delapan malam, nama-nama mahasiswa yang diterima beasiswa tertulis dalam pengumuman tersebut dan Wildan Azzam Firdausi masuk pada nomor urut kedua dari lima belas penerima beasiswa di seluruh Indonesia. Pengumuman awal yang berjumlah 30 mahasiswa dan disaring pada tahap kedua  yang berjumlah 15 mahasiswa yang diterima. Wildan Azzam Firdausi masuk pada pengumuman tahap kedua dan tercantum didalmnya.  Keinginan kuat untuk belajar di Libya yang didasari untuk memperdalam ilmu agama yang telah lama dirundukan dirindukan, mendapat dukungan penuh dari teman-teman, para guru dan orang tua.

BACA JUGA  Peringati Milad Pemuda Muhammadiyah ke 89 , Aksi Nyata Gerakkan Menyantuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Kabar menggembirakan beasiswa tersebut, membanggakan banyak pihak. Terutama kedua orang tua dan Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung yang pada tahun-tahun sebelumnya telah diawali beberapa siswa yang mendapat beasiswa pendidikan di negara timur tengah seperti di Universitas Al Azhar Mesir Kairo, Universitas Yaman dan beberapa universitas  lainnya. “ Apa yang saya raih  berkat dukungan penuh dan do’a restu dari para guru, orang tua yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada saya,” ucap Wildan Azzam.

”Semoga dengan diterimanaya beasiswa perguruan tinggi di Kuliyah Da’wah Islamiyah Al-Alamiyah Tripoli Libya. Wildan Azzam Firdausi bisa memperdalam ilmu-ilmu agama yang dipelari dan membawa manfaat untuk syi’ar dan da’wah di masa yang akan datang,” ucap Syamsuri Adnan selaku Direktur Pondok saat menerima informasi pengumuman. Para adik kelas yang masih duduk  di kelas XI dan X, mereka merasakan kebahagiaan juga atas prestasi yang diperoleh oleh Wildan Azzam Firdausi dan akan mengikuti jejaknya. (A Khamid MA Almatera)

Total
22
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts