BeritaKabar Daerah

Usai Dikukuhkan, KOKAM Jepara Gelar Rakor Bahas Program Kerja 4 Tahun Mendatang

PWMJATENG.COM, JeparaĀ ā€“Ā Setelah dikukuhkan, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) PDPM Jepara segera bergerak dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Masjid Al-Furqon, komplek SMP Muhammadiyah Jepara. Acara ini menjadi sorotan pada Jumat malam, 19 Januari 2024. Dalam upaya memperkuat sinergi, kehadiran sejumlah tokoh penting seperti Ketua PDPM Jepara, Ketua Bidang Kokam, dan sejumlah kepala unit memberikan dimensi strategis dalam pengembangan Kokam di bawah naungan PDPM Jepara.

Ketua PDPM Jepara, Wahyu Adi Nugroho, dalam Rakor tersebut, secara konsisten mengajak para anggota Kokam untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan bidang lain di bawah PDPM Jepara. Hal ini menunjukkan tekad kuat untuk membangun keselarasan dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan di tingkat PDPM Jepara.

Di samping itu, Ketua Bidang Kokam Jepara memberikan perhatian khusus pada situasi cuaca belakangan ini. Dalam konteks musim hujan, ia mengimbau agar anggota Kokam selalu siaga menghadapi potensi bencana. Peningkatan kewaspadaan ini menjadi langkah proaktif untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat, terutama dalam bulan-bulan dengan intensitas hujan tinggi.

Tak ketinggalan, Kepala Staf Operasional (KSO) Budiono turut menyampaikan pandangan pentingnya menjaga soliditas Kokam. Ia menyoroti tantangan kaderisasi yang saat ini mengalami stagnasi. Dengan tegas, Budiono menyampaikan tujuh program unggulan ke depan, termasuk program kajian keliling yang melibatkan ustaz dari bidang dakwah.

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

“Dalam program ke depan, kami mengusung kajian keliling dari rumah anggota Kokam dengan melibatkan ustaz dari bidang dakwah, terutama yang lulusan PUTM,” ungkap Budiono. Pilihan ini mencerminkan komitmen Kokam Jepara untuk terus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agama bagi anggotanya, sejalan dengan visi dan misi PDPM Jepara.

Rakor Kokam juga membahas dengan serius program kajian bulanan yang diadakan di rumah anggota. Agenda ini dianggap penting untuk memperdalam pemahaman keagamaan dan mempererat tali silaturahmi di antara anggota Kokam.

Tidak hanya itu, Budiono menutup kesempatan untuk menanggapi undangan dari Kodim Jepara dalam acara bakti sosial yang dijadwalkan pada Selasa mendatang. Tindakan responsif ini menunjukkan bahwa Kokam Jepara tidak hanya bergerak di ranah internal, tetapi juga terbuka untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial di masyarakat secara lebih luas.

Rakor Kokam Jepara menghasilkan komitmen dan agenda yang menggugah semangat anggota. Program kajian keliling dan kegiatan bakti sosial menjadi bukti nyata bahwa Kokam Jepara tidak hanya sekadar organisasi kepramukaan, tetapi juga aktif dalam pengembangan diri dan pemberdayaan masyarakat. Temukan informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah strategis dan program unggulan Kokam Jepara yang siap menginspirasi!

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE