Berita

Upacara HUT RI ke-75, Dedikasi SMK MUTUSMART Untuk Bangsa

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang (SMK MUTUSMART) melaksanakan upacara bendera. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik secara virtual, Senin (17/08/2020).

Nur Indah Yuniati, selaku Kepala SMK MUTUSMART menjelaskan bahwa kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan skala prioritas protokol kesehatan.

“Teknis pelaksanaan petugas upacara tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan, mengingat saat ini negara kita sedang dalam masa pandemi covid-19”, paparnya.

Upacara bendera tetap dilaksanakan sebagai upaya memberikan proses pembelajaran nilai-nilai karakter, nasionalisme, dan kebangsaan untuk peserta didik.

Di tengah pandemi ini, SMK MUTUSMART turut berperan dengan membuat dan membagikan masker kepada seluruh guru dan siswa serta SMK disekitar sekolah, agar dapat digunakan saat upacara memperingati HUT RI ke-75.

“Sejalan dengan adanya program 1 juta masker dari Direktorat SMK dan Dirjen Vokasi, SMK MUTUSMART turut berperan aktif di dalamnya. Membuat dan membagikan masker sehingga dapat dipakai saat upacara”, tuturnya.

Selain itu, pelaksanaan proses belajar mengajar di SMK MUTUSMART masih dilaksanakan secara daring.

“Untuk proses belajar masih menggunakan strategi daring, tentu dengan memanfaatkan platform yang dimiliki sekolah kami”, imbunya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE