Tutup Tahun SD Mutual Raih Penghargaan SPMI Terbaik Se jateng

0
401
mustaqim
Kepala SD Mutual saat menerima penghargaan SPMI Terbaik Se Jateng

PWMJATENG.COM, Solo – SD Muhammadiyah Satu Alternatif Kota Magelang (SD MUTUAL) kembali sukses membawa harum nama Kota Magelang dengan meraih prestasi sebagai Sekolah dengan Sistem Penjamin Mutu Pendidikan (SPMI) Terbaik Se Jawa Tengah Tahun 2018.

Penghargaan SPMI ini diberikan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah. Penghargaan ini di berikan dalam acara Diseminasi dan Seminar SPMI oleh Dr Yudhistira dari Kemendikbud yang berlangsung di Syariah Hotel Solo pada hari Selasa-Kamis (11-13/12/2018).

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala SD Mutual Mustaqim, M.Pd, turut hadir mendampingi pada acara tersebut yaitu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Sahid, M.Pd.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Sahid, M.Pd mengapresiasi dan mengucapkan selamat untuk SD Mutual. Menurutnya sekolah model SPMI adalah sistem penjamin mutu internal yang dilaksanakan oleh sekolah yang ditunjuk, untuk memenuhi delapan Standar Nasional Pendidikan.

“Harapannya semoga prestasi yang diraih SD Mutual ini menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang lain untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu Kepala SD Mutual Kota Magelang mengungkapkan bahwa penghargaan ini ada karena peran dari banyak pihak. Lebih lanjut Mustaqim mengucapkan rasa Terimakasih kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang atas bimbingannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang beserta Majelis, para guru, karyawan, komite sekolah serta orang tua siswa yang sudah mensuport  SD Mutual untuk lebih baik.

“Semoga dengan penghargaan ini menambah motivasi tersendiri bagi kita semua,” ungkapnya saat dihubungi.

Ketua panitia SPMI SD Mutual Jodi Nur Ismawan, S.Pd menjelaskan bahwa SPMI ini merupakan program yang sangat penting, harus diterapkan di sekolah agar sekolah  dapat terus eksis, dan mampu bersaing di era modern ini.

“Alhamdulillah SD Mutual menjadi yang terbaik, siap untuk terus berinovasi lebih baik,” ujarnya. (noer)