TK ABA 7 Kota Magelang Gelar Parenting Lomba Membuat Tirai Jendela

0
891
Parenting aba 7
Kegiatan Parenting TK ABA 7 Kota Magelang

PWMJATENG.COM, Kota Magelang- Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Tujuh (TK ABA 7) Kota Magelang menggelar Kegiatan Parenting Keluarga dengan mengadakan Lomba Membuat Tirai Jendela, pada hari Jum’at (12/10/2018), bertempat di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 7 Jalan Kalimas Menowo, Magelang Utara Kota Magelang.

TK ABA 7 Kota Magelang berdiri sejak tanggal 18 Juli 1988, saat ini terdapat 3 Rombel TK A, 3 Rombel TK B dan 1 Rombel Kelompok Bermain. Jumlah siswa pada tahun 2018 sebanyak 98 siswa.

Kegiatan Parenting TK ABA 7 Kota Magelang
Para peserta lomba sedang membuat tirai jendela dari kain flanel

TKA ABA 7 Kota Magelang rutin setiap bulannya mengadakan kegiatan parenting. Bulan Oktober ini kegiatan parentingnya membuat tirai jendela. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang tua murid, yang diwakili tiap rombongan belajar maksimal lima orang. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk pembentukan karakter sabar, teliti, telaten, kreatif dan kerjasama.

Darmiatun, M.Pd selaku Kepala Sekolah TK ABA 7 menjelaskan kegiatan parenting ini sebagai salah satu bentuk kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua murid.

Lanjut Darmiatun mengatakan “Bentuk kerjasamanya dalam menambah sarana pembelajaran, pengembangan aspek perkembangan anak yang meliputi nilai-nilai agama, moral, kognitif, fisik, motorik, bahasa, sosial, emosional dan seni”, ucapnya.

Saat ditemui di Magelang Ketua Yayasan TK ABA 7 yang juga sebagai Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah  Magelang Utara Fauziyah Asriningsih, S.Pd menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan yang sangat positif dan mendidik bagi orang tua murid.

” Harapannya dari kegiatan ini adanya kerjasama yang harmonis antara sekolah sebagai amal usaha dengan para orang tua peserta didik, dapat kami manfaatkan juga sebagai wahana rekrutmen kader ‘Aisyiyah”, tuturnya. Selain itu untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada peserta lomba tambahnya.

Septia salah satu orang tua murid yang ikut dalam kegiatan parenting ini mengungkapkan perasaan senangnya bisa terlibat dan bekerjasama dengan pihak sekolah.

” Bersyukur sekali dapat berpartisipasi dalam lomba ini, nantinya hasil dari lomba ini dapat dipajang disekolah sebagai bukti partisipasi masyarakat pada pendidikan anak-anak”, pungkasnya. (noer)