Terkait Pilkada Jateng, Din Syamsuddin: Pilih Yang Perhatian Dengan Muhammadiyah!

Din Syamsuddin, Pasca meletakkan batu pertama pembangunan RS. PKU Muhammadiyah di Batang Jawa Tengah

PWMJATENG.COM, BATANG – Mantan Ketua Umum PP.Muhamadiyah, Din Syamsuddin ikut mengomentari momen menjelang pilkada di Jawa Tengah saat hadir dalam acara tabligh akbar di Kabupaten Batang (26/11)

Ketika ditanya oleh para wartawan tentang rekomendasi Muhammadiyah dalam pilkada serentak nanti terutama di Jawa Tengah, Din menilai bahwa Muhammadiyah harus bersikap netral dalam pilkada nanti, namun dirinya yakin bahwa Muhammadiyah akan mengarahkan warganya untuk memilih calon yang memiliki akhlakul karimah, yang berintegritas dan memiliki perhatian kepada Muhammmadiyah.

“Mendorong untuk memilih calon-calon yang memiliki akhlakul karimah, berintegritas , terbebas dari praktek-praktek yang menyimpang, dan amanah terhadap pemilihnya maupun bukan pemilihnya” ungkapnya.

Pilkada yang sedianya akan digelar bulan Juni 2018 nanti memberikan fenomena yang beragam di beberapa daerah yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat daerah tersebut, tak terkecuali Jawa Tengah. Daerah dengan penduduk padat ini akan memilih gubernur baru februari mendatang.

BACA JUGA  Apel Akbar Kokam Pemuda Muhammadiyah di Alun-alun Klaten

Namun hingga saat ini, banyak pihak menilai bahwa di Jawa Tengah menjelang pilkada masih adem dan tidak ada gejolak apapun, bahkan terkesan tidak begitu antusias dalam menyambut momen penting tersebut.

Sementara Tafsir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menyampaikan banhwa saat ini sudah ada empat orang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah yang sudah menemuinya untuk bersilaturrahim.

“jadi memang untuk saat ini sudah ada empat orang calon yang menemui kita, tapi kan semua belum mendapatkan rekomendasi dari partainya masing-masing, tapi belum ada yang spesifik, hanya taaruf saja” terang beliau yang juga Dosen Ushuluddin UIN walisongo ini.

 

*Tarom

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts