Berita

Tambah Prodi Baru S1 Bisnis Digital, UMS Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024/2025

PWMJATENG.COM, Sukoharjo– Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi menerima mahasiswa baru setelah Grand Opening (GO) Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2024/2025 yang dilaksanakan di Auditorium M. Djazman Kampus I UMS. Pada Rabu, (1/11/2023)

Ketua Panitia PMB UMS 2024, Dr. Triyono, SE., M.Si. mengungkapkan sebaran mahasiswa UMS berasal dari 34 provinsi, yang tersebar 348 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

“Kami mengundang Kepala Sekolah dan guru Bimbingan Konseling (BK) se-Solo Raya pada GO PMB, yang banyak memberikan kontribusi dalam menyebarluaskan informasi PMB UMS,” paparnya.

UMS akan berkomitmen, lanjutnya, untuk selalu meningkatkan mutu pembelajaran di UMS, sehingga anak didik yang melanjutkan kuliah dapat sukses dalam belajar, berkarya, dan sukses dunia akhirat.

“Alhamdulillah, pagi tadi kami sudah membuka sistem untuk penerimaan mahasiswa baru, dan sudah ada 15 pendaftar yang masuk ke sistem UMS,” tambah Ketua Panitia PMB itu.

Dia menyampaikan, kampus telah melakukan kerjasama dengan SMA/SMK, salah satunya dengan memberikan pembekalan kepada guru BK se-Solo Raya, yang pada hari ini diselenggarakan dalam rangakaian GO PMB.

“Bentuk kerjasama yang telah dilakukan dengan memberi pembekalan Guru BK, seperti materi yang disampaikan dalam Grand Opening ini tentang Mental Health yang sangat bermanfaat bagi sekolah terutama dengan situasi yang seperti ini,” ujar Kepala BAA UMS itu.

Baca juga: Membanggakan! Mahasiswi PTI UMS Raih Juara 1 Data Competition Intelligo 2023

Tim Panitia PMB UMS, setiap tahun melakukan evaluasi dan melaporkannya kepada pimpinan UMS. Kemudian pada kesempatan kali ini, UMS memberikan apresiasi kepada 10 sekolah yang mengirimkan peserta didik terbanyak, diantaranya; SMA Batik 1 Surakarta, SMA Al Islam 1 Surakarta, SMA ABBS, SMKN 2 Surakarta, SMAN 1 Kartasura, MAN 2 Surakarta, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, SMAN 1 Sukoharjo, SMAN 1 Ngemplak, SMAN 3 Boyolali.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang selama ini sudah bekerjasama, terutama guru BK yang berkontribusi aktif dalam membimbing siswa-siswanya untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi.

“Hal ini dilihat bahwa standar kelulusan di atas rata-rata, sudah dibuktikan dengan akreditasi institusi dengan predikat Unggul, dan 73% Prodi S1 UMS telah terakreditasi Unggul. Sehingga, jangan ragu-ragu untuk bekerja sama dengan UMS, insyaa allah barokah,” ungkap Rektor UMS itu.

Pada tahun ini, lanjut Sofyan Anif, UMS menambah Prodi baru yaitu S1 Bisnis Digital yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UMS.

Acara kemudian dilanjutkan kembali, dan pembukaan GO PMB Tahun 2024/2025 secara simbolis dilakukan oleh Rektor UMS dan Ketua Panitia PMB 2024.

Penampilan solo vokal dari mahasiswa Nadiyah Hanifah juga memeriahkan kegiatan, dengan melantunkan beberapa lagu. Tak hanya itu, pada akhir sesi, terdapat games untuk Bapak/Ibu guru yang di dompetnya terdapat foto pasangannya mendapatkan merchandise dari Tim Panitia PMB UMS ini.

Kontributor: Fika

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.