AUMBerita

Sukses Gelar Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Kelas 9, MTs Muhammadiyah 03 Nogosari Cetak Generasi Prestatif!

PWMJATENG.COM, Boyolali – MTs Muhammadiyah 03 Nogosari menggelar acara Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Kelas 9 dengan meriah di aula sekolah, Senin (10/6). Hadir dalam acara ini adalah siswa, orang tua, guru, serta beberapa tokoh masyarakat setempat yang memberikan dukungan dan apresiasi.

MTs Muhammadiyah 03 Nogosari berhasil melepas sebanyak 27 siswa kelas 9, termasuk 24 wisudawan dan 3 wisudawati. Sri Hidayati, Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 03 Nogosari, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian para siswa. “Prestasi para siswa sangat membanggakan, dan kami berharap mereka dapat terus berkembang di masa depan,” ujarnya.

Selain pelepasan kelas, acara ini juga melibatkan Wisuda Tahfidz bagi 7 siswa kelas 9 yang mengikuti program mukim di Rumah Tahfidz Baitul Arqom. Mereka berhasil menghafal Al-Qur’an dengan capaian antara 5 hingga 19 juz, menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka.

Komite MTs Muhammadiyah 03 Nogosari, diwakili oleh Mardiatno, memberikan apresiasi atas prestasi para siswa tahfidz. “Komitmen mereka dalam menghafal Al-Qur’an sungguh luar biasa, dan kami sangat bangga dengan mereka. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan mereka ke depan,” ujarnya.

Baca juga, Hadir di Sruweng, Ketua PWM Jateng Jelaskan Perbedaan Mendasar Muhammadiyah dengan Salafi

Acara wisuda ini juga menampilkan penampilan seni dari siswa, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tilawah, dan pentas seni islami, yang semakin memeriahkan suasana. Orang tua siswa turut hadir memberikan dukungan dan rasa bangga.

Setelah prosesi wisuda, para wisudawan dan wisudawati menerima penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka. Sesi foto bersama menutup acara dengan kebahagiaan dan kebanggaan.

Dari acara ini, MTs Muhammadiyah 03 Nogosari berharap dapat terus mencetak generasi yang berakhlak mulia, berprestasi, mencintai Al-Qur’an, dan menjadi inspirasi bagi adik-adik kelas dan masyarakat.

Kontributor : Irhas Muflih
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE