SSR TB HIV Care ‘Aisyiyah Wonosobo Gelar Gerebek TB Sambut Hari TB Sedunia

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – SSR TB HIV Care ‘Aisyiyah Wonosobo mengadakan rangkaian Grebek TB dimulai dengan kegiatan Investigasi Kontak k pasien TB di 13 Kecamatan dan Acara puncak yaitu Sarasehan Kader TB yg berlangsung hari Rabu, 27 Maret 2019 di Diengcreative club ( Extrashwocoffe).

Menghadirkan keynote speaker Ibu Fairuz sbgai Ketua tim penggerak PkK kab Wonosobo . sebagai Narasumber adalah dr.Kenyorini dari Rsud dan juga Dinas Kesehatan Wonosobo.

peserta dalam kegiatan ini adalah bebrapa organiasasi masyarakat, Opd pemerintah, BMT , Kader TB PKK kecamatan dan juga kader TB Care ‘Aisyiyah wonosobo.

dalam sarasehan ini Ibu Fairuz sangat senang dan bangga atas kerja luar biasa para kader TB yang tidak kenal lelah dan berjuang menemukan dan merujuk pasien TB baru ke fasilitas kesehatan masyarakat walaupun harus melewati jalan terjal, hingga lintas desa. tidak lupa Ibu Fairuz juga menyemangati smua kader agar tetap ikhlas berjuang demi masyarakat indonesia dan Wonosobo khususnya terbebas dari TB.

BACA JUGA  BUM’s SD Muhammadiyah 1 Ketelan Jadi Inovasi Jujukan Study Banding

Dalam acara ini juga diresmikan “Posko TB” oleh Bpk Jaelan dari Dinas Kesehatan yg mana Posko TB ini bertempat rumah para kader TB sebagai sarana konsultasi gratis bagi masyrakat yang membutuhkan info seputar gejala TB.

Kemudian adapula santunan berupa sembako dan uang kepada pasien TB yang kurang mampu.

Koordinator TB Care Aisyiyah Wonosobo, Khairul basyari menyatakan sangat senang dan terharu melihat perjuangan para kader ini yang sudah dibentuk sejak 2016. merekalah para pejuang kesehatan sejati. jika orang normal menemukan orang batuk lalu dijauhi, berbeda dg kader TB. jika menemukan orang batuk malah mreka datangi. Perjuangan belum berakhir karna Indonesia masih menempati peringkat ke 3 di dunia terbanyak kasus TB dibawah India dan Cina. (*)

BACA JUGA  PCPM Wuled Adakan Jasmine Berbagi dan Launching Sedekah Kalengan
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts