AUMBerita

Soft Launching RS PKU Muhammadiyah Sleman dalam Rangka Milad ke-111 Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Sleman – Bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-111 tanggal 4 Jumadil Awwal 1445 H / 18 November 2023, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping merayakan momen ini dengan Soft Launching RS PKU Muhammadiyah Sleman (PKU Sleman). Acara berlangsung di Komplek Pembangunan PKU Sleman, Jl. Magelang Pandowoharjo Sleman, Yogyakarta, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua PP Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurahman, Sp.S., M. Kes, Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo, Ketua PWM DIY Muhammad Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., Ketua PDM Sleman Harjaka, S.Pd, MA, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gamping dr. H. Ahmad Faesol, MMR, M. Kes., Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dr. Muhammad Komarudin, Sp. A, dan jajaran Pimpinan Daerah Muh – Aisyiyah Sleman.

Ahmad Faesol, Ketua Pembangunan RS PKU Muhammadiyah Sleman dan Direktur Utama RS PKU Muh Gamping Yogyakarta, menyampaikan bahwa kehadiran PKU Sleman adalah bentuk nyata komitmen Muhammadiyah untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menyediakan layanan kesehatan komprehensif, termasuk pencegahan, promosi, perawatan, dan rehabilitasi, guna meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Sleman.

Baca juga, Muhammadiyah di Usianya yang ke-111: Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

Dalam sambutannya, dr. Agus Taufiqurahman, Ketua PP Muhammadiyah, menyatakan rasa syukur Persyarikatan Muhammadiyah karena dalam Milad ke-111 ini, layanan kesehatan di Kabupaten Sleman semakin bertambah. Tema Milad, “Menyelematkan Semesta,” mencerminkan fokus Muhammadiyah pada layanan kesehatan. Melalui PKU Sleman, Muhammadiyah hadir untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat Sleman secara khusus, dengan PKU Sleman yang merupakan binaan PKU Jogja dan Gamping, diharapkan memberikan layanan sesuai standar mutu RS paripurna.

Acara soft launching ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman, Hj. Kustini, disaksikan oleh tamu undangan, dan diakhiri dengan doa oleh K.H. Drs. Hamdan Hambali. Momen ini menjadi tonggak awal bagi RS PKU Muhammadiyah Sleman dalam memberikan kontribusi positif terhadap pelayanan kesehatan di wilayah Sleman.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.