AUMKabar Daerah

SMP Mutual Kota Magelang Bagikan 2500 Paket Takjil Kepada Pengguna Jalan

PWMJATENG.COM, Magelang – Bulan ramadhan selalu menjadi ajang berbuat kebaikan. Salah satu yang dilakukan oleh sebagain orang atau kelompok adalah berbagi takjil buka puasa. Seperti yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Berkolaborasi dengan para wali murid, sekolah yang beralamatkan di jalan Singosari Kota Magelang ini membagikan 2500 paket takjil gratis untuk para pengguna jalan diwilayah Kota dan Kab. Magelang. Kegiatan ini tentu disambut baik oleh masyarakat dengan melihat antusias mereka mampir saat para petugas membagikan.

Wasi’un selaku kepala sekolah saat dihubungi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan yang berkolaborasi dengan Ikatan Wali Murid (IKWAM) SMP Mutual. Semangat mereka dalam menggerakkan kebaikan dibulan ramadhan sangat terorganisir. Bahkan support pendanaan dengan open donasi dikelola olehnya.

“Selain menjadi syiar untuk mengenalkan SMP Mutual kepada masyarakat luas, tentu ini menjadi ajang dakwah dibulan ramadhan dengan semangat berbagi”, ucapnya diruang kerja saat dihubungi, Sabtu (23/04/2022).

Disampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi para IKWAM yang semangat menggerakkan para wali murid yang lain sehingga terjalin rasa peduli bersama. Tidak hanya berbagi takjil, sebelum ramadhan kemarin juga baksos untuk dhuafa dan anak yatim.

Baca juga, Implementasikan Al-Maun, PCA Gajahmungkur Selenggarakan Baksos dan Bazar Murah

“Terimakasih supportnya untuk semuanya dari IKWAM. Terimakasih juga guru karyawan yang sudah bertugas untuk turut membagikan dibeberapa titik”, terangnya.

Evin, salah satu perwakilan IKWAM mengatakan bahwa ada 5 titik dalam pembagian takjil dibulan ramadhan kali ini. Diantaranya ada di alun-alun Kota Magelang, Jl. Tidar (depan RSUD Tidar), Jl. Singosari, lampu merah Pakelan, dan di Mertoyudan depan Family Swalayan.

“Terimakasih kepada semua donator yang sudah turut berpartisipasi. Semoga amal baik para donator dapat menjadi pahala ramadhan yang dilipatgandakan oleh Allah Swt”, pintanya.

Lebihlanjut, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan akan terus berkelanjutan. Sehingga tahun-tahun yang akan datang lebih meriah.
“Ini akan menjadi ciri khas program IKWAM. Semoga besok-besok bisa berkelanjutan dan lebih progresif”, tandasnya.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE