Kabar Daerah

Implementasikan Al-Maun, PCA Gajahmungkur Selenggarakan Baksos dan Bazar Murah

PWMJATENG.COM, Semarang – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gajahmungkur Kota Semarang selenggarakan Baksos dan Bazar Pasar Murah Ramadan, Ahad (24/4) di Masjid At-Taqwa Petompon.

Kegiatan dalam rangka Milad Aisyiyah ke 108 dan aksi peduli PCA Gajahmungkur kepada kaum yatim dan dhuafa, sebagai implementasi surat Al-Mau’un. Bentuk kepedulian berupa pembagian 322 paket sembako untuk Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Sampangan sebanyak 177 paket, PRA Bendan Ngisor 110 paket, dan PRA Petompon 35 paket.

Selain itu, di halaman masjid juga ada pasar murah yang menawarkan, pakaian, makanan, dan kebutuhan lainnya dengan harga murah. Ada juga kegiatan kajian ahad pagi yang diisi oleh Dra. Sri Rahayu Muslich, MPd.

“Harapannya Baksos sembako ini membantu kaum dhuafa dan yang kurang beruntung. Selain itu, melalui basar murah, masyarakat juga bisa menkmati apa yang dibutuhkan di pasar murah,” ucap Sri Rahayu kepada wartawan tvMu.

PCA Gajahmungkur
Pengajian PCA Gajanhmungkur

Kemudian, Ketua PCA Gajahmungkur, Siti Farida Anwar merasa bersyukur atas kesuksesan kegiatan Baksos dan Bazar pasar murah. “Harapannya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, dan lebih baik. Selain itu atas kepedulian para donator, menjadi penambah semangat bagi kami berkiprah di Aisyiyah untuk terus berperan memberi manfaat kepada sesama,” ucapnya.

Baca juga, Semarakkan Hari Kartini, ‘Aisyiyah Jepara Perkenalkan MieMu kepada Masyarakat Jepara

Selanjutnya dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gajahmungkur, Totok Sugiyono, SE, ME, memberikan apresiasinya kepada PCA atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami mendukung PCA atas Baksos dan Bazar Pasara Murah sebagai amalan Ramadan sekaligus memperingati Miliad Aisyiyah,” ucapnya.

Selain itu Ketua Kantor Layanan (KL) Lazismu Gajahmungkur, Ir. Sudarmanto berharap agar sinergi Lazismu dan PCA bisa terus berlanjut. “Melalui sinergi inilah, kegiatan semacam Baksos dan Bazar dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (Iman)

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE