SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan Gelar Rapid Test untuk Guru dan Karyawan

SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan Gelar Rapid Test untuk Guru dan Karyawan

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Puluhan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Bligo, Kabupaten Pekalongan, jalani Rapid Test pada Jumat (4/9) di ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS) sekolah tersebut. Rapid Test dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sekolah sebagai penyelenggara pendidikan dan merupakan hasil tindak lanjut dari persetujuan orang tua/wali murid yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu.

Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim, S.Pd., menyampaikan keputusan pelaksanaan pembelajaran luring tetap ada pada gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pekalongan.

Tak hanya menggelar Rapid Test, SMK Muhammadiyah Bligo juga menyiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk persiapan pembelajaran tatap muka di era new normal, antara lain penyemprotan disinfektan, penyediaan termo gun, penyediaan wastafel injak untuk meminimalisir sentuhan, penataan ruang kelas, bengkel serta laboratorium praktik sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA  Abdullah Sachur: Budaya Menulis di Lingkungan Muhammadiyah Masih Lemah
SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan Gelar Rapid Test untuk Guru dan Karyawan
Penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan SMK Muhammadiyah Bligo

“Alhamdulillah dari Rapid Test yang dilaksanakan hari ini, diperoleh hasil semuanya non reaktif”, ujar Lukman. Dirinya berharap agar masyarakat Pekalongan senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT dan mengajak semua masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts