SMK Muhammadiyah 1 Semarang Bantu Warga Terdampak Corona

Pakt sembako SMK Muhammadiyah 1 Semrang siap dibagikan kepada warga terdampak corona

PWMJATENG.COM– Semarang. Sebagai wujud kepedulian keluarga besar SMK Muhammadiyah 1 Semarang terhadap masyarakat sekitar, terutama warga miskin yang terdampak dengan adanya wabah corona (COvid-19). Pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa bagikan sembako kepada mereka.

Pengadaan sembako tersebut berasal dari infak siswa dan guru/karyawan sekolah tersebut. “Sebenarnya hasil dr pengumpulan dana tersebut kita bagi 2 yakni sebagian kita sumbangkan ke lazismu dan sebagian lagi kami belikan sembako dan dibagikan ke warga”. Kata Nur Hidayawati, S.Pd yang merupakan koordinator BASIS (Budaya Sekolah Islami) SMK Milik Dikdasmen PDM Kota Semarang tersebut.

Seorang warga mendapat bantuan sembako dari SMK Muhammadiyah 1 Semarang

Untuk bantuan sembako sendiri per paket berisi beras, mie isntant, sarden, minyak goreng, roti kering dan gula serta ditambah dengan masker kain. Per paket nilainya kurang lebih 100 ribu. “Bantuan tersebut kami bagikan kepada warga di sekitar sekolah yang terdampak secara ekonomi karena pandemi covid-19” Demikian disampaikan oleh kepala sekolah, Nur Indah Yuniati, S.Pd, M.Si.

BACA JUGA  Lazismu Banyumas Gandeng PDM Banyumad Gelar Pelatihan Jamaah Dakwah Jamaah

“Semoga langkah kecil ini bisa memberi manfaat pada masyarakat” imbuhnya.
Pembagian sembako tersebut sengaja dilakukan menjelang Ramadlan agar para penerima bisa memasuki bulan puasa ini dengan senang karena ada yang bisa digunakan untuk berbuka dan sahur.

Pembagian juga dilaksanakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan yakni tidak terjadi kerumunan karena langsung disampaikan ke rumah penerima. Baik penyampai maupun penerima semua mengenakan masker dan tetap jaga jarak. (*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts