BeritaKabar Daerah

Silaturahmi Muhammadiyah Banyumanik Bikin Heboh! Ada Pengajian, Parade Drumband, dan Beragam Event Seru Lainnya

PWMJATENG.COM, Semarang – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banyumanik, Kota Semarang, sukses menggelar “Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah” dalam rangka merayakan milad Muhammadiyah ke-111. Meriahnya kegiatan ini terjadi di Balai Diklat Keagamaan Kota Semarang pada Minggu (3/12/2023).

Ketua PCM Banyumanik, Maskuri, dengan penuh semangat mengungkapkan bahwa agenda utama dari semarak milad ini melibatkan refleksi 111 tahun milad, Pengajian Ideopolitor, dan Pengukuhan Serentak PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) dan PRA (Pimpinan Ranting Aisyiyah) di lingkungan Banyumanik.

“Hari ini Muhammadiyah Banyumanik merayakan hari ber Muhammadiyah dengan rangkaian kegiatan yang luar biasa, termasuk pengajian dan berbagai agenda menarik lainnya. Kegiatan ini terbuka untuk semua, dan Alhamdulillah mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat,” ungkap Maskuri.

Ia menambahkan bahwa semarak milad ini juga diperkaya dengan event-event gembira dan penampilan luar biasa dari anak-anak TK ABA Banyumanik.

Baca juga, Persiapan Pemilu untuk Caleg Muhammadiyah

“Terdapat beberapa event menarik, seperti penyampaian informasi tentang rencana pembangunan sekolah dasar tahfidz qur’an, bazar UMKM, sembako murah, senam sang surya, gerak lagu dan syair, atraksi tapak suci, puitisasi tokoh Muhammadiyah, lomba mewarnai TK ABA Banyumanik, serta parade drumband siswa TK ABA,” jelasnya.

Dalam acara ini, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, K.H Jumari, turut berperan sebagai penceramah. Keberhasilan acara ini semakin diperkaya dengan kehadiran berbagai tokoh penting, termasuk camat, lurah, polsek, koramil, dan ratusan masyarakat Banyumanik dari berbagai usia.

K.H Jumari, sebagai penceramah, menghadirkan nuansa religius dan inspiratif dalam pengajiannya. Sementara itu, partisipasi aktif masyarakat, termasuk anak-anak yang tampil dengan kreativitasnya, memberikan warna dan keceriaan pada perayaan milad Muhammadiyah yang penuh berkah.

Acara ini bukan hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga menjadi momen berkumpul dan merayakan sejarah panjang Muhammadiyah yang telah berjasa dalam pengembangan ilmu, agama, dan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat kebersamaan, PCM Banyumanik mampu merayakan milad Muhammadiyah ke-111 dengan kegembiraan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE